Misnarwati

Guru BK di SMA Negeri 4 Bukittinggi. Memiliki prinsip Tidak ada yang mustahil dalam hidup bila engkau bertekat untuk maju....

Selengkapnya
Navigasi Web
HALAMAN RUMAH Tantangan menulis hari ke 21

HALAMAN RUMAH Tantangan menulis hari ke 21

HALAMAN RUMAH

Memiliki halaman rumah yang luas sepertinya sangat menyenangkan. Apa lagi bila ditata dengan rapi dihiasi bunga bunga yang indah. Tentu akan menyejukkan mata setiap orang yang memandangnya.

Setiap keindahan itu acap kali mengungah pikiran seseorang untuk mengabadikan melalui kamera atau berselfiria. Itulah taman yang indah.

Ini taman yang berbeda diantara taman yang ada di komplek tempat tinggal. Halaman yang sempit hanya sekitar 2.5 meter dari rumah justru ditanami dengan berbagai bunga dan sayuran. Mulai dari jangkung, bayam, lobak, terong, daun singkong, pare, kol, seledri, daun bawang.daun salam, jeruk purut cabe rawit, ada banyak lagi yang tidak tersebutkan satu persatu.

Sudah bisa dipastikan kebutuhan sayuran sehari hari akan tercukupi oleh tanaman halaman rumah. Sungguh sebuah pengiritan yang patut di acungkan jempol. Makan sayur segar dan terjaga kebersihannya.

Sebagai tetangga saya dan ibu ibu komplek sering berkunjung ke taman mini tersebut. Tentu di saat sore hari atau hari libur. Kami sering dibagi sayuran segarnya. Si empunya taman selalu mengatakan bila butuh sesuatu ambil saja, tidak perlu mencari si empunya rumah.

Saya sebagai tetangga sebelah sering merasakan terbantu oleh tanam halaman tersebut. Begitu juga dengan tetangga lainnya. Suatu waktu saya pernah bertanya kepada si ibu jawabannya membuat saya tercenung.

" hanya ini yang saya punya, ambillah.semoga Allah menyuburkan tanaman ini selalu.

Ternyata disamping tersenyum.halaman rumahpun bisa menjadi sumber sedekah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post