mita

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Berikan Waktumu Bunda 4

Bismillahirrahmanirrahim

Menuliskan pengalaman bermain bersama Aidan, Liyana dan Rasyid. Salah satu yang akan menjadi kenangan indah untuk anak-anak adalah bermain bersama orang tuanya. Maka sesibuk apapun, jangan pernah lupa untuk menyediakan waktu khusus bersama anak-anak.

Permainan ini mungkin familiar bagi sebagian orang. Permainan ini dikenal sejak lama, bahkan sejak saya kecil. Kini saya mainkan lagi dengan anak-anak

Yuk main bersama

A B C LIMA DASAR

Untuk melakukan permainan ABC lima dasar tidak membutuhkan alat dan bahan, hanya membutuhkan jari tangan dan wawasan.

Cara bermain :

 Pemain duduk melingkar

 Sepakati tebakannya mengenai apa. Boleh nama buah, nama binatang, nama negara , nama benda dan lain sebagainya.

 Bersama-sama berkata ABC LIMA DASAR, kemudian semua pemain meletakkan jarinya ditengah lingkaran (jari yang diletakkan boleh satu, dua, tiga hingga sepuluh jari)

 Urutkan jari yang ada dengan huruf a , b , c dan seterusnya.

 Hasil urut huruf menjadi awal huruf pertama yang harus ditebak.

Misalnya menebak nama hewan, Rasyid satu jari, Aidan 3 jari, Liyana lima jari. Sehingga setelah dihitung menjadi huruf i. Rasyid menyebut Itik , Aidan menyebut ikan , Liyana tidak bisa menyebut , sehingga dihukum kelitik oleh Rasyid dan Aidan

 Ulangi permainan dengan gembira

Manfaat :

Anak terlatih berpikir cepat, karena saat mereka mengetahui huruf awal yang harus disebut, mereka harus segera menyebut sebelum keduluan pemain lain. Kosakata mereka juga semakin bertambah dengan variasi nama yang ditebak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap

21 Feb
Balas

Terima kasih pak

22 Feb



search

New Post