M. MAGHFUR QUMAIDI

Lahir di kabupaten kediri, pendidikan mulai dari SD sampai Madrasah Aliah di tempuh di kota kelahiran, tepatnya SDN keling 1, MTsN Model Pare (sekarang MTsN 1 K...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penulis tidak mengenal hukum Gossen
https://www.google.co.id/search?q=minum+air+laut&rlz

Penulis tidak mengenal hukum Gossen

Dalam ilmu ekonomi dikenal dengan hukum gossen yaitu hukum yang terkait dengan konsumsi dalam memenuhi kebutuhan. Hukum tersebut menyebutkan jika pemenuhan kebutuhan suatu jenis barang dilakukan secara terus menerus maka rasa nikmatnya yang mula-mula tinggi, namun semakin lama kenikmatan tersebut semakin menurun sampai akhirnya mencapai batas jenuh.

Hukum tersebut dapat analogikan bila seseorang meminum air tiga gelas, maka kenikmatan gelas pertama, kedua dan ketiga berbeda. Gelas pertama paling nikmat, gelas kedua mulai berkurang, dan mungkin gelas ketiga menjadi tidak nikmat.

Hukum gossen kontradiktif dengan hukum penulis, karena dalam menulis semakin banyak tulisan yang dihasilkan maka akan semakin ingin menulis, dan menulis semakin nikmat. Tulisan pertama mungkin tidak begitu nikmat, atau terasa hambar, tulisan kedua semakin berasa, tulisan ketiga akan semakin bergizi. Satu hal lagi bahwa dalam kegiatan menulis, maka seorang penulis merasakan tidak puas dengan tulisan-tulisannya.

Penulis akan selalu penasaran untuk menikmati menulis dari semua yang diketahui, sehingga akan yang ingin diketahui seakan pingin dilahap dan diuraikan dalam bentuk tulisan. Mungkin lebih tepatnya penulis dapat diibaratkan meminum air laut, sehingga semakin banyak meminum akan terasa semakin haus. Salam literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Menulis itu mengasyikkan. Setuju dengan tulisan bapak. Sukses selalu salam literasi.

01 Dec
Balas

Salam balik bunda Rita...

01 Dec

Menulis salah satu wadah untuk memaparkan segala rasa , namun agak susah tuk memulai merangkai kata, semoga saya termotivasi, salam kenal dan salam literasi

01 Dec
Balas

Salam kenal.. juga bu ans...

01 Dec



search

New Post