Mochammad Junaedi

go on writing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Anak Cina atau Arab

Anak Cina atau Arab

Rumahku masih termasuk pedesaan akan tetapi tidak sulit membeli kebutuhan sehari-hari karena dekat dengan jalan raya kurang lebih 100 m. Banyak toko yang berjajar di pinggir jalan. Penjualnya pun ada orang cina, orang arab, orang Bali, orang Madura dan mayoritas tentunya orang jawa. Ibuku seorang wiraswasta,penjual bahan kebutuhan sehari-hari, di lingkungan rumahku. Aku sering membantu ibuku membawakan barang- barang belanjaan dagangan dari pasar yang berjarak kurang lebih 300 meter.

Beberapa kali ketika aku berjalan-jalan ada orang mengira kalau aku anak Cik Ping,penjual jamu yang berada dekat dengan pasar, dengan malunya aku bilang bukan. Ketika bermain- main ke desa sebelah ada juga yang bertanya dikira aku anak orang Arab,pemilik toko bangunan yang berada di pinggir jalan nasional, sekali lagi aku bilang bukan.semenjak saat itu aku berfikiran apakah aku dari Cina atau dari Arab. dan aku berfikir kalau bisa mencari ilmu sampai ke negeri cina artinya mencari ilmu sebanyak banyaknya dan beribadah sampai ke Arab Saudi berharap untuk bisa melaksanakan ibadah haji.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post