Muliadin Harahap

Alumni Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Panca Budi (UNPAB) Medan, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang (UNP) dan Magister Manajemen Sekola...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bangga Menjadi Guru Yang Dirindukan

Bangga Menjadi Guru Yang Dirindukan

Setelah usai mengikuti lokakarya penulis buku di Jakarta, akupun bergegas kembali ke Sumatera Utara untuk melakukan check and re-check ke sekolah yang saat ini menjadi tanggungjawabku, karena sekolah kami akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

Sebelum bertolak ke bandara, murid-muridku yang sudah lebih dari 10 tahun lalu merampungkan pendidikannya mengetahui bahwa aku sedang berada di ibukota melalui status facebookku. Mereka menginginkan bertemu denganku, lalu kuputuskan untuk bertemu di bandara mengingat akupun harus mengejar waktu.

Tepat waktu yang dijanjikan, 1 jam sebelum pesawatku take off menuju Kualanamu Internasional Airport, akhirnya aku bertemu dengan murid muridku dulu. Bangga rasanya jadi guru yang dirindukan oleh murid-muridnya dulu.

Mereka berkata "kami mantan murid Bapak dulu", namun saya tepis pernyataan mereka, saya katakan "tidak ada mantan murid dan tidak ada mantan guru", merekapun tersenyum malu.

Tidak lama aku bertemu dengan murid-muridku, hanya sekitar 20 menit saja, namun terasa sangat bermakna karena ternyata jadi guru itu sangat menyenangkan.

Setelah landing di KNO jam 14.40 Wib, aku langsung menuju sekolah yang tidak jauh dari bandara untuk mengecek segala sesuatu yang akan dilaksanakan mulai 2 hingga 8 Mei yang akan datang.

Semoga pelaksanaan UNBK dan UNKP bagi SMP diseluruh Indonesia berjalan dengan lancar tanpa kendala.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

siap pak, usul diterima

01 May
Balas

Aamiin. Saya usul judulnya Bangga Menjadi Guru yang Dirindukan. Keren Pak Muliadin.

01 May
Balas

Aamiin. Saya usul judulnya Bangga Menjadi Guru yang Dirindukan. Keren Pak Muliadin.

01 May
Balas

Keren pak.

01 May
Balas

Top pak!!

29 Aug
Balas



search

New Post