Mohamad Ridwan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SERUNYA STUDY BANDING

SERUNYA STUDY BANDING

Rabu 9 Oktober 2019 kampus kami STAI Haji Agus Salim Cikarang telah melaksanakan kegiatan studi banding ke Bandung, tepatnya ke UIN Bandung. Karena merupakan salah satu dari program Kaprodi PAI sehingga setiap mahasiswa diwajibkan mengikutinya, termasuk saya dan teman-teman ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Pada pukul 06:00 WIB para mahasiswa di haruskan sudah berada di lokasi titik pemberangkatan yaitu di area kampus, namun demikian ternyata masih banyak juga yang terlambat, termasuk saya.

Sekitar pada pukul 06:45 WIB bus baru bisa di berangkatkan, selama perjalanan kami isi dengan main gitar dan nyanyi-nyanyi dengan nada yang tidak jelas, maklum saja di kelas kami tidak ada yang berbakat jadi biduan sehingga suara yang keluarpun alakadarnya.

Waktupun berlalu sampailah kami di tempat tujuan pada pukul 09:40 WIB, tidak menunggu lama kami di persilakan langsung menuju gedung aula yang sudah di sediakan dan di sambut dengan begitu hangat dan ramah oleh mahasiswa dan mahasiswi yang cantik dan manis disana, suasana begitu adem dan sejuk di hati.

Acarapun dimulai dengan pembacaan ayat suci Al-Quran kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan perwakilan dosen dari kedua kampus, dan inti dari kegiatan tersebut adalah sharing atau diskusi tentang bagaimana seorang lulusan PAI tidak hanya menjadi seorang guru namun juga dipersiapkan untuk menjadi seorang pengusaha yang profesional.

Banyak ilmu yang di dapat tentunya dari diskusi tersebut.

Acara dilanjutkan dengan sholat djuhur berjamaah kemudian perjalanan di lanjutkan ke gedung museum konferensi Asia-Afrika, dengan mengunjungi tempat tersebut, banyak ilmu sejarah pula yang didapatkan, salah satu nya saya baru tahu kalo kamera jaman dulu beratnya sampai 10kg, itu setara dengan beras setengah karung, woww..

Setelah keluar dari gedung musium barulah kami mendapatkan nasi kotak yang memang sudah d tunggu-tunggu sejak pagi, kami pun menyantapnya dengan lahap walaupun di trotoar yang sangat ramai oleh orang yang berlalu lalang.

Selanjutnya acara hiburan dengan mengunjungi alun-alun kota Bandung kami isi dengan foto-foto dan shopping bagi yang punya uang.

Hari pun semakin gelap, setelah melaksanakan ibadah solat Maghrib kami bergegas menuju bis untuk perjalanan pulang, banyak yang terlambat pula untuk kumpul di dalam bis, mungkin mereka masih asyik bermain-main di kota Bandung yang memang indah dan sejuk sehingga membuat siapapun menjadi betah.

Barulah sekitar pukul 19:05 WIB bis yang kami tumpangi meluncur untuk perjalanan pulang, seperti halnya waktu berangkat selama perjalanan kami isi dengan nyanyi-nyanyi dengan suara khas mahasiswa yang fals, namun tetap menikmati karena memang tidak ada pilihan.

Alhamdulillah pada Pukul 22:35 WIB kami telah sampai dengan selamat di kampus tercinta STAI Haji Agus Salim Cikarang, dan kami pun bisa beristirahat dengan tenang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Reportase yang lengkap ungkapkan perjalanan study tour yang sarat ilmu. Sukses selalu dan barakallahu fiik

13 Oct
Balas

Aamiin, tks Bunda

13 Oct

Aamiin ya rabbal alamiin, Syukron doanya ustad

13 Oct
Balas

Wah, ilmu dapat rekreasi juga dapat. Selamat ya!

13 Oct
Balas

Tentu terdapat beberapa pelajaran yang dapat kita ambil daru studi banding ini.. sukses selalu pa ridwan

13 Oct
Balas



search

New Post