Mohammad Saleh

Asli Bondowoso , SD hingga SMA di Bondowoso, kuliah di Jember dan pernah kerja di Lamongan hingga 1999 selanjutnya Kembali ke Bondowoso di SMPN 2 Tamanan hingga...

Selengkapnya
Navigasi Web
LAKI  LAKI PENCARI TUHAN  (  Tantangan hari ke 132)

LAKI LAKI PENCARI TUHAN ( Tantangan hari ke 132)

LAKI – LAKI PENCARI TUHAN ( # Tantangan hari ke 132)

Oleh Mohammad Saleh, M.Pd

Sejak muda sudah cerdas dan pandai membaca lingkungan. Pencariannya akan Tuhan dengan melihat lingkungan. Bulan, bintang dan Matahari pernah dikiranya sang maha pencipta. Pencariannya berakhir ketika kesadarannya muncul bahwa sang pencipta adalah Allah penguasa alam semesta. Allah yang Esa tidak beranak dan tidak diperanakan. Yang merajai alam semesta, tempat menyembah dan tempat mengadu serta pengabul semua permintaan.

Hatinya gundah melihat orang sekitarnya menyembah berhala. Segala usaha dilakukan agar orang – orang sadar apa yang dilakukan salah. Sang bapak pembuat berhala disadarkan namun sia – sia. Cara cerdik dilakukan dengan menghancurkan berhala kecil dan mengalungkan kapak pada berhala yang paling besar. Namun usahanya membuat dia dibakar hidup – hidup.

Ujian kembali datang tatkala sang istri tak kunjung hamil. Namun harapannya dikabulkan Allah dengan menghadirkan bayi laki – laki dari istri kedua. Bayi laki – laki yang lucu dengan sang ibu harus dijauhkan dan diungsikan ke daerah tandus tak berpenghuni. Ketaatanya kembali diuji dengan perintah menyembelih putra tercinta. Kembali dia lolos dari ujian dengan di dukung putra yang dan sang istri.

Buah semua ketaatannya pada Allah dikabulkan semua doa – doanya. Dari dua rahim sang istri melahirkan para nabi. Tanah gersang tempat istri dan putranya ditinggalkan menjadi dambaan semua orang hingga akhir jaman. Tanah gersang dan tandus menjadi makmur bagi semua orang dengan melimpahnya buah – buahan.

Banyak pelajaran yang bisa di ambil. Ujian pasti datang pada semua orang, harus pandai dan cerdik menyikapi semua ujian. Hadapi semua ujian dengan mengedepankan Allah. Ketika berhasil melalui ujian maka buah manis akan dipetik. Barokallah

Opini

Bondowoso , 31 Juli 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pasti itu lelaki pilihan..selamat Hari Raya Idul Adha Pak..semoga selalu dalam keberkahan...Amin

31 Jul
Balas



search

New Post