Mohammad Saleh

Asli Bondowoso , SD hingga SMA di Bondowoso, kuliah di Jember dan pernah kerja di Lamongan hingga 1999 selanjutnya Kembali ke Bondowoso di SMPN 2 Tamanan hingga...

Selengkapnya
Navigasi Web
LEPASKAN EGO DENGAN BERKORBAN (  Tantangan hari ke 133)

LEPASKAN EGO DENGAN BERKORBAN ( Tantangan hari ke 133)

LEPASKAN EGO DENGAN BERKORBAN ( # Tantangan hari ke 133)

Oleh Mohammad Saleh, M.Pd

Hari raya idul adha adalah hari lolosnya Ibrahim dari ujian untuk menyembelih anak tercintanya Ismail. Allah menghadiahi seekor kambing pada Ibrahim untuk di sembelih. Kambing di sembelih dan dagingnya di bagikan ke semua orang. Kejadian itu telah belangsung sejak ribuan tahun yang lalu. Sudah berapa juta ekor kambing yang telah dikorbankan, namun populasi kambing sampai saat ini tidaklah berkurang. Subhanallah ternyata semuanya memang sudah diatur oleh Allah.

Hikmah dari kejadian ribuan tahun yang lalu ini agar kita selalu taat pada sang Pencipta, selalu melaksanakan semua perintah-Nya dan selalu ingat bahwa di sekitar kita banyak saudara – saudara yang membutuhkan pertolongan. Dengan berbagi maka akan sedikit membantu kesusahan yang meraka alami. Barokallah

Opini

Bondowoso , 1 Agustus 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat Pak..semoga memberikan kebaikan untuk sesama

02 Aug
Balas

Barakallah, semoga kita mengambil hikmahnya

02 Aug
Balas



search

New Post