MOHAMMAD SOFWAN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KKKS KECAMATAN PROPPO MENYELENGGARAKAN BIMTEK PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI

KKKS KECAMATAN PROPPO MENYELENGGARAKAN BIMTEK PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI

KELOMPOK KERJA KEPALA SEKOLAH (KKKS) KECAMATAN PROPPO

MENGADAKAN BIMTEK PENINGKATAN KOMPETENSI LITERASI

“SATU GURU SATU BUKU”

PAMEKASAN – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Kecamatan Proppo menyelenggarakan Bimtek Peningkatan Kompetensi Literasi dengan tema “Satu Guru Satu Buku” di Gedung Pusat Kegiatan Guru (PKG) Kecamatan Proppo pada Kamis (4/10).

Bimtek dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan, Akhmad Zaini, M.Pd serta Kepala Bidang Pembinaan Sekolah Dasar, Fatimatus Zahrah, M.Pd. Narasumber dalam seminar tersebut yaitu Syaiful Rizal (Ketua IPP Jawa Timur) dan Tri Sulistini (Ketua IPP Pamekasan Madura) dimana kedua pemateri tersebut merupakan pasangan suami isteri.Adapun MC dalam acara Bimtek tadi adalah Mohyi, S.Pd.SD (Kepala Sekolah SDN Proppo 2).

Dalam materi yang di sampaikan oleh Ketua IPP Pamekasan Madura, Tri Sulistini menyatakan bahwa menulis itu adalah keterampilan dan buka keahlian. Dimana yang namanya keterampilan itu harus terus menerus diasah dan dibiasakan. Karena semakin diasah dan dibiasakan maka keterampilan tersebut akan semakin bagus.

Keterlaksanaan Bimtek ini merupakan tindak lanjut dari Program Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan yaitu “Satu Guru Satu Buku”. Dalam program tersebut, Guru di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan dituntut untuk menghasilkan karya minimal satu buku. Dan buku tersebut minimal akan menjadi bahan literasi siswa di sekolah masing-masing.

Pelaksanaan Bimtek ini sendiri diharapkan mampu meningkatkan kemampuan guru dalam menulis. Minimal menumbuhkan semangat dan keinginan para guru untuk menulis sehingga kedepan akan banyak karya-karya berupa tulisan berkualitas yang dihasilkan oleh para guru yang beada di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pamekasan. (MS)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Pak Mohammad Sofwan

05 Oct
Balas



search

New Post