MAS FAIZ MUHAMAD

Lahir di Grobogan, 17 September 1977. Saat ini aktif sebagai Staf di Korwilcam Bid. Pendidikan Kecamatan Kedungjati. Menempuh jenjang pendidikan dasar di SDN 1 ...

Selengkapnya
Navigasi Web
MANFAAT BERJEMUR DI PAGI HARI

MANFAAT BERJEMUR DI PAGI HARI

Selama pandemi, tentu kita sering mendengar anjuran dari pakar kesehatan dan peneliti untuk berjemur di pagi hari selama 10-15 menit setiap harinya. Hal ini, tentu saja dianjurkan karena sinar matahari pagi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Paparan sinar matahari pagi yang tepat akan tergantung pada usia, riwayat kesehatan, jenis kulit, kualitas udara hingga tempat tinggal. Meski begitu, durasi berjemur yang diyakini dapat memberikan manfaat secara optimal adalah selama 5-15 menit.

Beberapa manfaat berjemur yang kami rangkum dari berbagai sumber, antara lain :

1. Dapat Mengurangi Risiko Depresi

2. Dapat Meningkatkan Kesehatan Kulit

3. Dapat Meningkatkan Kualitas Tidur

4. Dapat Membantu Mencegah Gangguan pada Tulang

5. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

6. Dapat Menurunkan Tekanan Darah

7. Dapat Meningkatkan Fungsi Otak

Namun begitu berjemur jangan hanya sekedar berjemur, setidaknya kita butuh informasi soal berjemur di pagi hari secara lengkap dan tepat dari ahlinya. Sehingga kegiatan berjemur akan bisa bernilai dan berguna secara maksimal bagi tubuh kita.

5-10 menit berada di bawah sinar matahari pagi ternyata sangat berharga bagi tubuh kita, lalu mengapa tidak kita coba sebagai sebuah rutinitas sebelum kita memulai kerja dan atau setelah kita melakukan apel pagi ?...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post