Moh Jumadi, S.Pd

Orang yang suka berdandan perlente ini bernama Moh Jumadi, S.Pd, sering disebut juga dengan nama Mas Jumadi. Lahir di Desa Pilangwetan kecamatan Kebonag...

Selengkapnya
Navigasi Web
RACUN LITERASI

RACUN LITERASI

Dampak dari pendidikan dan latihan Satu guru satu buku (Sagusabu) Satu siswa satu buku (Sasi sabu) di hotel Kryead pada tanggal 9-10 Februari 2019, literasi menyebar bagaikan racun yang meracuni satu sekolahan dari seorang guru yang mengikuti diklat tersebut. Terbukti dari beberapa anak didik dan kepala sekolah pada keranjingan untuk menulis. Hal ini dibuktikan dengan mereka menulis berbagai puisi yang menggambarkan tentang apa yang merekan alami. Puisi sebagai karya seni yang puitis. Kata-kata puitis sudah mengandung nilai keindahan yang khusus untuk puisi. Sifat yang disebut puitis, sukar didefinisikan. Hanya saja, dalam karya sastra sesuatu dikatakan puitis apabila membangkitkan perasaan, menarik perhatian, menimbulkan tanggapan yang jelas Buku ini berisi tentang kolaborasi puisi-puisi yang ditulis wali kelas lima dan beberapa anak didiknya, serta puisi yang ditulis kepala sekolah SDN 2 Kuripan. Disamping itu buku ini juga memuat tentang profil sekolah, Visi dan Misi, serta prestasi yang telah dicapai. Bagaimana bentuk puisi yang ditulis anak didik kelas lima yang masih belajar dalam mengungkapkan perasaan yang dialaminya sehari-hari, mari kita baca buku ini sampai tuntas. Semoga setelah membaca buku ini, para pembaca terinspirasi untuk menulis sebuah buku.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post