mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bagian Ke Empat

Bagian Ke Empat

#Tantangan Menulis Hari Ke-9

#Gurusiana

#MGI_Baru

#TMG_hari-ke_9

Bismillahirrahmanirrahim

Tantangan Hari ke 9

Mulai tahun 2020, mengembangkan platform pembelajaran berbasis nasional secara online dengan mengumpulkan dan memilih lebih dari 6000 kasus yang ditemukan seluruh negeri. Dari membuat tulisan, mencari tenaga ahli, evaluasi kegiatan PBL, manajemen dan mengintegrasikan sumber daya agar platform pembelajaran sesuai dengan kebutuhan pembelajaran di Shangharin (China).

Rencana Aksi

Rencana tiga tahun kedepan PBL Shanghai di mulai dari tahun 2020. Dokumen pendidikan Shanghai, memberitahukan komisi pendidikan kota Shanghai tentang percetakan dan pendistribusian . Rencana aksi tiga tahun ke depan pembelajaran PBL wajib Shanghai dimulai tahun 2020 hingga 2022 . Biro pendidikan semua kabupaten dan semua lembaga terkait langsung untuk sepenuhnya mengimplementasikan komite kota Shanghai dari partai komunis China. Opini implementasi pemerintah kota Shanghai tentang implementasi opini komite sentral. Partai komunis China dan dewan negara memperdalam reformasi pendidikan dan pengajaran untuk meningkatkan komprehensif kualitas pendidikan wajib Shanghai tahun 2020 dan diikuti persyaratan lainnya.

PBL , Standard dan Asessment

HOTS dalam PBL , strategi kognitif mulai dari pemecahan masalah kemudian pengambilan keputusan dengan melakukan survei dan analisis secara tersistematis kemudian melakukan percobaan untuk membuat inovasi . Xia Xuemei pemakalah pelatihan ini membuat desain pembelajaran berbasis proyek. Strategi koginitif level rendah sampai pada ke level tinggi . Mulai dari pengumpulan informasi, organisasi, penyimpanan, konsolidasi . Kemudian, bandingkan klasifikasikan, abstraksi, beri alasan, berikan dukungan dan analisi. Selanjutnya, memecahkan masalah, ide, pengabilan keputusan, eksperimen, penelitian dan analisa satuan. Pengetahuan mulai dari faktual dan proseduran naik ke level menjadi pengetahuan konseptual.

Contoh pemecahan Masalah. selama praktik PBL kami menemukan bahwa tanaman yang kami tanam tidak tumbuh dengan baik selama proyek terakhir. Kami menemukan bahwa tanaman yang ditanam tidak tumbuh dengan baik , dan tanahnya berlapis. Sebagian tanaman tidak tumbuh dengan baik dan tanah menjadi padat, yang berdampak pada tumbuhan dan juga membawa masalah pada pekerjaan pemeliharaan. Dampak pada tumbuhan tanaman mempersulit pemeliharaan nya. Kesulitan bagaimana memodifikasi tanah agar tidak mengeras dan cocok untuk pertumbuhan tanaman. Bagaimana kita mengadaptasi tanah agar tidak mengeras dan cocok untuk pertumbuhan tanaman? Begitulah contoh dari permasalahan dan memerlukan kreativitas dan inovasi dalam PBL.

Contoh lain Kreativitas dan inovasi , menjelang ulang tahun ke 10 sekolah , kami ingin memberikan penghargaan dengan melibatkan banyak orang dalam kegiatan ini . Memahami budaya yang ada kami memberikan kreativitas bagaimana agar alumni mengingat fakta dan cerita agar semakin banyak orang mengetahui tentang sekolah dan budaya serta kehidupan alumni terlihat. Perkembangan baru setelah lulus apakah menjadi penulis atau seorang sains populer. bagaimana kita menulis bisa mengingat kembali sepenggal kehidupan sekolah dan melihat perkembangan baru tersebut. Bagaimana kita membuat buku ilmiah dan sastra ? hal ini memerlukan kreativitas dan inovasi. Kemudian, ketika memerlukan keputusan yang cepat seperti ada hal darurat atau bencana. Bagaimana kita dapat membuat peta rute darurat tercepat dan teraman untuk sekolah dengan menggunakan unit pengukur yang akurat ?

Melakukan analisa sistem.

Dapat juga belajar dari kisah cerita cinderella dalam melakukan analisa sistem. karakter dalam cinderella memiliki emosi tertentu satu sama lain , yang dapat kita wakilin dalam diagaram . Ada 4 karakter , Cinderella, Ibu tiri, pangeran dan saudara tiri perempuan . Membuat diagram, Bagaimana Cinderella dengan Ibu tiri, Ibu tiri benci terhadap cinderella dan cinderella takut terhadap ibu tiri. Ibu tiri dan pangeran bagaimana diagramnya, Ibu tiri favorit terhadap pangeran namun pangeran tidak peduli. Pangeran dan saudara tiri perempuan, diagaramnya pangeran tidak peduli namun saudara perempuan tiri menganggumin. Bagaimana diagram cinderella dan pangeran, kedua nya saling suka . Hubungan emosional antar karakter dalam cerita cinderella dapat membuat siswa belajar diagaram dari kisah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post