mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengapa kita harus belajar Tauhid?

Mengapa kita harus belajar Tauhid?

#Tantangan Menulis Hari Ke-3

#Gurusiana

#MGI_Baru

#TMG_hari-ke_3

Mona farida

Pertanyaan, mengapa sebagai muslim kita harus belajar Tauhid ? Sebagai muslim baik itu laki-laki ataupun wanita merupakan kewajiban kita belajar tauhid. Allah menciptakan manusia dan jin hanya untuk bertauhid. Seperti yang ada didalam Al Qurat surat Al-Djariyat ayat 56," Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-ku". Allah memerintahkan Nabi Muhammad beristiqamah dalam mengajak umatnya mengesahkan Allah karena sesungguhnya itulah tujuan penciptaan manusia dan jin .

Diperkuat juga dalam surat Ah Nahl 36," Dan sungguh, Kami mengutus seorang rasul untuk setiap umat (untuk menyerukan)". "Sembahlah Allah, dan jauhilat tagut". Namun, ada manusia yang diberi petunjuk oleh Allah dan ada pula yang tetap dalam kesesatan. Berjalanlah di bumi dan perhatikanlah bagaimana kesudahan orang yang mendustakan rasul-rasul . Penjelasan dalam surat ini, Allah menegaskan bahwa setiap umat diutus seorang rasul. Kita wajib menyembah Allah dengan penuh taat dan patuh dan jangan menyektukanNYa.

Allah memerintahkan kita menjauhi tagut. Apakah tagut itu ? yakni perbuatan maksiat yang melampaui batas . Sesuatu atau benda yang dijadikan sembahan, apa saja yang memalingkan manusia dari kebenaran. Beruntunglah bagi manusia yang diberi petunjuk oleh Allah swt untuk beriman dan takwa karena, ada juga manusia keras kepala dan tetap dalam kesesatan . Untuk membuktikan hal tersebut maka sebagai manusia di bumi, kita harus memperhatikan keadaan disekeliling untuk merenung bagaimana umat yang mendustakan para rasul .

Oleh karena itu sebagai seseorang muslim sejatinya wajib untuk memahamin tauhid . Tauhid merupakan inti pelajaran Islam . Wajib untuk belajar dan memahamin agamanya, meskipun sudah mempelajarin ilmu-ilmu yang banyak .

Tebet, 30 November 2022
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Yabustad ridwan betul, terima kasih ustad

30 Nov
Balas

Yabustad ridwan betul, terima kasih ustad

30 Nov
Balas

Yabustad ridwan betul, terima kasih ustad

30 Nov
Balas

Yabustad ridwan betul, terima kasih ustad

30 Nov
Balas

Keren ulasannya bunda

30 Nov
Balas

Terima kasih Bu Sofi

30 Nov

Terima kasih Bu Sofi

30 Nov

Terima kasih Bu Sofi

30 Nov

karena itulah pondasi utama kita sebagai seorang muslim, apalagi itu menjadi kewajiban bagi seorang guru kepada anak didiknya menanamkan tauhid sebagai pondasi kehidupan.

30 Nov
Balas

Terima kasih Pak Masyudi , salah ukhwah...salam literasi

30 Nov

Terima kasih Pak Masyudi , salah ukhwah...salam literasi

30 Nov

Tauhid adalah basic pendidikan anak anak kita baik dirumah ataupun disekolah

30 Nov
Balas



search

New Post