mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal Bakat Minat Anak

Mengenal Bakat Minat Anak

Tantangan menulis hari ke

Bismillahirrahmanirrahim

#TMG_hari-ke_6

Tantangan Hari ke Enam

Sabtu pagi mengantar anakku yang paling bontot di Felpest UI . Bergabung dalam klub panahan DAD Archery sudah sekitar 2 bulan. Anakku yang paling bontot usianya sekarang 8 tahun , dan sekarang sekolah berada di kelas 3 SD.

Layaknya jenis olahraga yang lain, panahan juga memiliki manfaat . Selain membangun kekuatan tubuh olahraga ini memerlukan tenaga besar yang disertai fokus dan konsentrasi. Panahan menggunakan busur dan menembakkan anak panah pada titik sasaran.

Sebelum memutuskan olah raga ini ada beberapa hal yang saya lakukan untuk memutuskan kegiatan apa yang harus dipilih anak untuk mengembangkan bakat anak anak diantara :

1. Observasi

2. Melakukan Klarifikasi

3. Berlatih

4.Bentuk lingkungan yang mendukung

5. Memberikan fasilitas

6. Mengapresiasi anak

7. Latihan, latihan dan latiham

Terakhir, sebagai orang tua mendukung agar anak semangat untuk terus belatih dan mengembangkan potensi diri. Ada saat di mana anak bosan atau lelah menghadapin rutinitas sebagai orang harus memiliki strategi agar anak dapat terus berlatih sesuaikan dengan minat dan bakat anak.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kisah nya sangat menginspirasi. Keren

03 Dec
Balas



search

New Post