mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengembangan HOTS, Study Kasus Pembelajaran Berbasis Proyek di Shanghai (Cina)-Bag 3

Pengembangan HOTS, Study Kasus Pembelajaran Berbasis Proyek di Shanghai (Cina)-Bag 3

#Tantangan Menulis Hari Ke-8

#Gurusiana

#MGI_Baru

#TMG_hari-ke_8

Bismillahirrahmanirrahim

Pengembangan HOTS, Study Kasus Pembelajaran Berbasis Proyek di Shanghai (Cina)

Mona Farida

Kepala SMP Muhammadiyah 36 Jakarta

Bagian ke tiga

Bagaimana memotret kegiatan di sekolah dalam menggunakan teknik seni Dunhuang ? Penerapan implementasi Proyek Dunhuang, pertama kelas seni melakukan proyek dari mulai rasa ingin tahu untuk mengembangkan apresiasi dan kreatifitas. Kedua, Apa yang dilukis oleh pelukis Dunhuang dalam sejarah. Mempelajari mitos yang terkait dengan lukisan dinding dan membaca sentimen para pelukis. Ketiga, Bagaimana para pelukis Dunhuang dalam menjelaskan sejarah dengan melukis garis, bentuk dan pemilihan warna.Cara menghargai lukisan orang lain terlihat mulai dari sapuan kuas kata-kata yang mengekspresikan dan menghargai seni. Diakhir akhir proyek , refleksi bisa dalam bentuk lelang lukisan dan mengkampayekan lukisan.

Desain Pembelajaran Berbasis Proyek Dua Arah

Rancangan pembelajaran Berbasis Proyek : Mulai dari menunjuk ke literasi mata pelajaran , dari konsep kunci yaitu pengetahuan dan kemampuan utama. Hal ini untuk mengacu pada pembelajaran literasi. Menerapkan praktek pembelajaran inkuiri, sosialiasi, regulasi dan praktek pembelajaran acak . Ini Koginisi tingkat tinggi seperti kombinasi Han dan Lu. Penerapan dengan menggunakan dorongan pertanyaan. Pertanyaan otentik dan menantang anak-anak . Pertanyaan merupakan nilai abadi bagi perkembangan di dunia nyata . Setelah melakukan pertanyaan yang diharapkan adalah hasilnya agar dapat memahami inti dan proses eksplorasi berjalan dengan baik. Penilaian pembelajaran dapat mendorong refleksi dan kritik pada siswa.

Strategi Kognitif Tingkat Tinggi dalam Pembelajaran HOTS Berbasis Proyek dalam PBL

Mulai dari pemecahan masalah, melakukan pengambilan keputusan selanjutnya dengan melakukan penelitian dan survei . Lakukan analisis secara sistematis dengan percobaan untuk membuat inovasi . Itulah rangkaian strategi kognitif dalan pembelajaran berbasis proyek HOTS dalam PBL. Bagaimanakah model kelas dalam pembelajaran berbasis proyek ? Tahapan pelaksanaan PBL dan model kelas, memasuki Project Explor, Konstruksi Pengetahuan dan Keterampilan, Koperatif Explor, Pembentukan dan Revisi Hasil, Project akhir, Refleksi.

Konferensi PBL di Cina dimulai dari kompetensi pembelajaran pada tahun 2018 hingga tahun 2020 . Mulai dari kegiatan proyek PBL, permainan, diskusi , permainan peran , pemecahan masalah untuk memungkinkan guru mendapat ide-ide baru untuk menunjang PBL . Kemudian, memperkenalkan praktik baik dan penilaian kelas yang dilakukan negara Firlandia, AS , dan Inggris . Agar pemahaman guru lebih baik diadakan dialog untuk guru di China bagian Timur dan Barat. KTT pembelajaran berbasis Proyek tahun 2018 melakukan The 1st PBL melalui pembelajaran berbasis proyek .Tahun 2020 koferensi mengarah pada pemecahan masalah secara kreatif PBL.

Bersambung

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post