mona faryda

Melalui tulisan , sebuah karya akan selalu dikenang. Tulislah dengan sepenuh hati dan berkaryalah melalui tulisan. Penulis bernama lengkap Mona Farida, akrab d...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembiasaan , sulit atau mudah ?
Pembiasaan tadarus dan sholat Duha

Pembiasaan , sulit atau mudah ?

#Tantangan Menulis Hari Ke-2

#Gurusiana

#MGI_Baru

#TMG_hari-ke_2

Bismillahirrahmanirrahim

Setiap hari, peserta didik SMP Muhammdiyah 36 Jakarta memulai tadarus dan sholat Dhuha sebelum pembelajaran dimulai. Sambil menyambut siswa kulihat waktu di jam tangan 6.28 WIB semua sudah rapi dan aktivitas pembiasaan pagi sudah dimulai. Pembiasaan pagi di SMP Muhammadiyah 36 salah satunya tadarus pagi dan sholat Dhuha. Luar biasa kesadaran murid dalam melakukan pembiasaan pagi . Apresiasi tinggi untuk guru pendamping dan guru piket dan semua warga sekolah yang memiliki komitmem tinggi untuk melaksanakan program ini.

Apakah pembiasaan itu? Pembiasaan dapat diartikan melakukan suatu perbuatan atau keterampilan tertentu secara terus menerus dan konsisten untuk waktu yang cukup lama sehingga perbuatan atau keterampilan itu benar-benar dilakukan dan akhirnya menjadi suatu kebiasaan yang sulit dilakukan. Program pembiasaan di SMP muhammadiyah 36 seperti upacara bendera, sholat berjamaah, tadarus, dll.

Apakah pembiasaan yang sudah terprogram dengan baik ini mudah dilakukan? Seperti tidak ada kesulitan yang dihadapin? Tentu saja jawabannya tidak gampang. Banyak sekali tantangan yang harus dihadapin. Meskipun sekarang sudah tampak baik namun selalu ada persoalan baru yang dihadapin. Pentingnya kesadaran dan saling menguatkan semua warga sekolah tentang program ini menjadi tantangan tersendiri.

Bagaimana agar semua bisa menjadi satu tim kesatuan ? Teringat 2 bulan lalu kami melakukan koordinasi. Dari mulai wali kelas, guru piket , guru dan karyawan. Setiap program dievaluasi dan dilakukan perbaikan . Semua warga sekolah melakukan komitmennya sehingga sampai pada kondisi saat ini.

Harapannya agar pembiasaan ini berjalan dengan konsisten dan semakin baik kedepannya. Terima kasih Bapak Ibu guru dan Karyawan yang memiliki komitmen untuk melakukan tanggung jawab bersama -sama . Semua warga sekolah merupakan satu kesatuan tidak akan berjalan jika semua warganya tidak memilikin keinginan bersama-sama untuk melakukan perubahan. Mulailah dari sendiri baru kita bisa melakukan perubahan besar.

Tebet, 29 November 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu mona.terus berkarya dan bergerak agar keberkahan selalu menyertai ..aamiin

29 Nov
Balas



search

New Post