Mondang Sianturi. Kepala Sekolah Ti

Mondang Sianturi S.Pd Kepala Sekolah Tiara Veritas School , Founder Sweety Day Care & Shineturi Day care...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKSI PEGIAT LITERASI
Tantangan H-8

AKSI PEGIAT LITERASI

Melihat indeks aktivasi literasi membaca di Indonesia masih sangat rendah, sehingga banyak anak atau masyarakat yang sulit atau susah mengakses buku. Apalagi buat masyarakat yang tinggal di daerah.

Oleh karena itulah penulis memiliki suatu kepedulian dan kerinduan hati untuk bisa membantu masyarakat ,secara khusus untuk anak- anak di sekitar perumahan subsidi Desa Cikande Serang , dengan cara ingin membangun dan mewujudkan sebuah Rumah Baca Masyarakat ( RBM).Tiara. Namun hingga saat ini belum.bisa terlaksana .

Adapun penyebab atau kendala utamanya adalah ruangan yang masih kurang memadai atau kurang bagus juga kurangnya koleksi buku bacaan . Jika saat ini sudah ada buku yang pernah kami terima dari Universitas Pelita Harapan lewat Service Learning Project dibawah Student Life Departement UPH ,namun belum bisa tersusun rapi karena belum.memiliki rak buku yang layak serta tempat baca yang memadai.

Penulis berharap hal ini menjadi sebuah harapan dan cita cita untuk membantu meningkatkan budaya literasi di masyarakat terkhusus anak - anak yang ada di lingkungan Cikande sekitarnya. Namun keterbatasan dana dan daya juga fasilitas buku serta tempat merupakan hambatan yang kami hadapi hingga saat ini.

Melihat langsung banyaknya anak - anak serta keberadaan mereka yang tinggal di perumahan subsidi dan perkampungan sekitar yang sebenarnya mau dan senang membaca,dan anak anak ini banyak yang berasal dari keluarga tidak mampu. Sayangnya buku bacaan itu sampai sekarang belum mencukupi.

Melalui momentum.Hari Buku Nasional serta kepedulian terhadap dunia anak ,maka penulis memohon dan menghimbau sahabat dan saudara semua untuk turut ambil bagian.Mari Dukung aksi ini dengan memberikan donasi menurut kerelaan dan keikhlasan, ingat memberi bukan larena berlebih.Donasi bisa berbentuk dana, buku atau barang lainnya yang menunjang terwujudnya RBM TIARA CIKANDE.

Jika sahabat dan saudara berkenan donasi dapat dikirim langsung ke alamat:

TK Tiara Veritas,

Perumahan Senopati Estate Cikande, Blok G3 A no 10-11

Desa Cikande - Serang .Banten

Atau hubungi pengelola

Rumondang Sianturi S.Pd

Hp : 081321056534

Email : [email protected]

No rek: BCA 7610842466

Kami juga membuka peluang bagi pihak yang mau berkolaborasi dalam aksi kebaikan ini baik individu,maupun kelompok atau komunitas. Kami percaya bahwa aksi kecil ini akan berdampak besar jika kita lakukan bersama - sama. Setiap donasi yang kami terima dapat kami pertanggung jawabkan.

Jikalau sahabat dan saudara belum bisa ambil bagian untuk membantu, maka sudilah kiranya menopang kami dalam.doa dan menyebarkan informasi ini kepada orang lain yang berkenan untuk berdonasi. Sekecil apapun yang bisa anda berikan tentu sangat bermanfaat bagi kami.

Akhir kata penulis ucapkan terimakasih.

" Mari Melihat Senyum Anak Indonesia yang bahagia"

Tuhan Memberkati.

Penanggung jawab: Rumondang Sianturi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Kak dan semoga sukses

29 May
Balas



search

New Post