Mondang Sianturi. Kepala Sekolah Ti

Mondang Sianturi S.Pd Kepala Sekolah Tiara Veritas School , Founder Sweety Day Care & Shineturi Day care...

Selengkapnya
Navigasi Web
CHARITY  UNTUK RUMAH  BACA
Tantangan H-6

CHARITY UNTUK RUMAH BACA

RUMAH BACA TIARA VERITAS CIKANDE

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa rumah baca sangat dibutuhkan bagi warga masyarakat,untuk meningkatkan pengetahuan terlebih buat anak- anak karena merekalah kelak menjadi generasi penerus bangsa . Buku merupakan salah satu sarana pendidikan yang akan memutus rantai kebodohan dan kemiskinan .Dengan membaca buku juga kita boleh mengetahui dunia luar .

Puji Syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, dimana dalam rangka ikut serta meningkatkan minat baca dan kualitas pengetahuan masyarakat di lingkungan desa Ckande khususnya anak- anak yang berada di Perumahan subsidi Senopati Cikande dan sekitarnya ,serta turut serta menggiatkan Literasi ,Berkat kemurahan Tuhan dan kerjasama dengan PKM UPH akhirnya telah resmi di buka Rumah Baca Tiara Veritas Cikande yang beralamat di:

Perumahan Senopati Estate Cikande Blok G3 A no 10-11.

Desa Cikande

Kecamatan Cikande

Kab Serang- Banten.

Setelah launching, setiap hari tampak jelas antusias anak anak untuk belajar dan bermain di rumah baca tersebut.

Bahkan saat malam hari pun masih banyak yang suka berkunjung ke rumah baca.Tentu hal ini juga semakin memotivasi kami sebagai pengelola rumah baca untuk terus meningkatkan mutu dan sarana prasarana agar anak- anak atau warga sekitar bisa lebih nyaman dan betah berada di rumah baca serta mengurangi waktu mereka untuk bermain diluar .

Namun saat ini kami menghadapi masalah baru yang terjadi di rumah baca.

Masalah yang sangat urgent yaitu

1* Bangunan depan rumah baca ini belum memadai karena masih setengah tembok,sehingga jika hujan turun,maka air tampias masuk ke dalam yang bisa mengakibatkan kerusakan lemari dan buku- buku karena basah.

2* Lingkungan yang masih gersang belom adanya pepohonan maka jika siang hari matahari menyengat, rumah baca ini sangat panas karena belum memiliki flafon,bahkan ternyata dari atap rumah tikus bebas berkeliaran, sehingga membuat anak anak kurang nyaman .

3* Toilet yang kurang memadai karena ukuran yang sangat sempit dan sederhana .

4* Rumah baca belum memiliki Jaringan internet sehingga ketika ingin membuat pembelajaran atau kegiatan yang bersifat online masih sangat sulit hingga dibutuhkan adanya modem.

5* Lantai ruangan dalam yang masih asli dan sebagian sudah pecah sangat menghawatirkan jika ada pengunjung rumah baca melewatinya untuk mencari buku atau hendak ke toilet

6* Lemari buku atau loker serta jenis jenis buku bacaan dan buku referensi juga masih sangat kurang.

7* Dengan telah adanya penjaga rumah baca, sudah tentu membutuhkan biaya operasional, karena rumah baca ini gratis untuk umum sehingga tidak ada income yang didapatkan untuk mengelolanya.

8* Alat Peraga Edukatif( APE) dan alat bermain anak anak yang sangat minim.

9* Meja dan kursi baca yang terbatas.

10* Sarana pendukung lainnya.

Mengingat keterbatasan dan ketidakmampuan kami sebagai pengelola rumah baca dalam menanggung beban dana operasional, penyediaan buku- buku serta perbaikan sarana prasarana tersebut,maka bersama ini dengan penuh hormat dan kerendahan hati kami mengajukan permohonan bantuan untuk rumah baca kepada UPH, Bapak/Ibu/Saudara/i ,sahabat dan rekan - rekan agar rumah baca ini terus beroperasi dan berdaya guna bagi masyarakat luas .Ke depan kami juga berharap bahwa rumah baca ini bukan sekedar tempat membaca namun kami bermaksud akan membuat berbagai program/ kegiatan yang dapat meningkatkan pengetahuan , mutu pendidikan serta kesejahteraan anak anak dan lingkungan masyarakat sekitar

Demikianlah permohonan ini kami buat dengan sebenarnya, Besar harapan kami bapak ibu bisa berpartisipasi membantu dan peduli terhadap keberadaan Rumah Baca Tiara Veritas Cikande.

Jika bapak ibu berkenan, boleh hubungi kontac kami

Miss Mondang

- Hp: 081321056534

- Norek: Rumondang Sianturi

BCA 7610842466

BRI: 012001061241500

Akhir kata kami ucapkan Terimakasih,Tuhan memberkati🙏🙏

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post