Mondang Sianturi. Kepala Sekolah Ti

Mondang Sianturi S.Pd Kepala Sekolah Tiara Veritas School , Founder Sweety Day Care & Shineturi Day care...

Selengkapnya
Navigasi Web

SULITNYA BIROKRASI

Hari ini untuk satu keperluan ke sebuah kantor dinas, saya bersama suami berangkat pagi hari dari rumah .Sebelumnya saya sudah persiapkan berkas yang nantinya mau di tunjukan kepada petugas di kantor dinas tersebut. Jarak tempuh dari rumah ke kantor tersebut kurang lebih dua jam perjalanan kalau lalu lintas tidak padat

Maksud dan tujuan kami ke kantor dinas tersebut ingin mengetahui syarat apa saja yang harus disiapkan untuk legalitas sebuah bidang usaha. Lewat seorang sahabat saya disuruh menemui seseorang yang bertanggung jawab dalam bidang tersebut. Saya pun sangat antusias dan semangat menuju lokasi kantor tersebut

Ini baru awal pertama saya harus menghadap para pejabat yang ada di kantor tersebut Saat dalam perjalanan menuju lokasi,karena sudah hampir jam istirahat, kami memutuskan untuk terlebih dahulu makan siang di sebuah rumah makan.Saat itulah saya hubungi teman saya yang tempatnya berada di daerah tersebut. Puji Tuhan karena memang pas jam istirahat ,akhirnya saya pun bisa bertemu dengan dua orang sahabat.

Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan ,salah seorang sahabat tadi mengantarkan kami hingga di tempat.Namun apa yang terjadi setelah tiba di kantor tersebut ternyata orang yang hendak saya temui tidak ada di tempat, menurut salah satu pegawaik kantor tersebut menyampaikan bahwa Kabid dan kasie lagi dinas luarAda rasa kecewa dalam hati , padahal sebelumnya sudah ada yang menghubunginya dan memberitahukan bahkan merekomendasikan saya untuk beretemu para pejabat tersebut

Akhirnya kami putuskan untuk kembali Sesaat setelah masuk tol saya mencoba melaporkan kepada teman yang memberi rekomendasi bahwasanya hari ini para pejabat tersebut tidak di tempat, sontak teman saya ini kaget lalu menghubungi para pejabat yang berwenang. Tetapi jawaban orang orang tersebut sungguh diluar dugaan, katanya mereka lagi makan siang, dan menyuruh saya untuk menunggu. Namun itu adalah hal yang sangat tidak mungkin karena kendaraan kami sudah melaju di jalan tol.

Saya sangat terheran, mana yang betul, apakah benar lagi makan siang atau mereka benar lagi dinas di luar kantor. Menurut analisa saya bahwasanya memang sulit sekali birokrasi di daerah tersebut, sekalipun ada rekomendasi dari orang orang hebat di pemerintahan ini. Jika untuk urusan kepentingan anak bangsa saja susah , bagaimana negara ini akan cepat berkembang? Jika birokrasi selalu sulit bagaimana urusan administrasi bisa cepat selesai? Semoga hal yang saya alami ini tidak terjadi lagi, dan ini menjadi pengalaman dan pembelajaran.

Kiranya para pegawai atau petugas di kantor kantor pemerintahan tidak mempersulit birokrasi karena sejujurnya itu adalah tugas dan tanggung jawab dalam pekerjaannya.

Tangerang, 24 Jan 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tetap semangat Bu . Smg ada solusi. Salam literasi.

25 Jan
Balas

Amin.mksih Bun,Slm literasi

25 Jan

Amin.mksih Bun,Slm literasi

25 Jan

Benar sekali bu, saya juga pernah mengalami hal yg sama . Semoga urusan ibu dimudahkan ya

25 Jan
Balas



search

New Post