M. Rasyid Nur

Guru Yang Ingin Terus Berguru. Tiada waktu kecuali perjalanan mencari dan menggunakan ilmu. Berguru itu memang tiada batas waktu: sedari akan lahir hingga hidup...

Selengkapnya
Navigasi Web
Adu Pinalti Mengantarkan 'Garuda Muda' Terbang ke Semifinal

Adu Pinalti Mengantarkan 'Garuda Muda' Terbang ke Semifinal

Tantangan 26.04.2024

MENYAKSIKAN pertandingan sepakbola melalui layar kaca tentu saja tidak sepuas menyaksikan langsung di lapangan hijau. Tapi menyaksikan anak-anak garuda berlaga di Doha, Qatar sana tidak akan mudah bahkan nyaris mustahil bagi orang macam kita, eh macam saya. Maka menontonnya di televisi baik langsung maupun siaran ulangan cukup memuaskan juga.

Seperti sudah kita ketahui melalui media, Timnas U23 Indonesia lolos ke babak semifinal atau empat besar Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha hari Kamis (25/04/2024) atau Jumat dinihari di sini. Itu saya saksikan hanya di layar kaca dan berita-berita selanjutnya sejak malam tadi. Indonesia menang atas Korea Selatan yang diunggulkan melalui tandangan adu pinalti, 11-10 setelah dalam laga normal angkanya bertahan 2-2.

Kemenangan ini memberi kesempatan garuda muda untuk terbang lebih tinggi hingga ke semifinal alias babak empat besar Piala Asia U23 2024 itu. Jika mampu mengalahkan lawannya satu tingkat lagi, maka babak final sudah menunggunya. Kesebelasan anak-anak muda itu otomatis mendapat tiket berlaga di Olimpiade Paris tahun ini.

Menyaksikan laga Korea Selatan vs Indonesia dalam babak 8 besar, itu beanr-beanr membuat dada kita berdebar kencang. Tidak kita sangka anak-anak garuda lebih mendominasi lapangan di stadion Abdullah itu. Bahkan Indonesia lebih dahulu menjebol gawang Korea Selatan. Saling serang dengan kendali lebih banyak di anak-anak garuda berlangsung hingga ke akhir laga. Angka 2-2 hingga berakhirnya waktu tambahan tetap bertahan. Itulah sebabnya tendangan pinalti dilaksanakan.

Partai Taegeuk Warriors versus Garuda Muda benar-beanr memuaskan kita. Tidak semata karena penguasaan bola lebih banyak saja, tapi karena akhirnya dalam tendangan pinalti itu anak-anak Indonesia memenangkannya. Tendangan pinalti hingga penendang ke-10 juga membuat dada kita berdebar kencang. Sekali lagi, alhamdulillah, garuda menang. Garuda akan terbang lebih tinggi lagi. Semoga nanti mampu hingga ke final dan memangkan laga final itu, amin.***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post