M. Rasyid Nur

Guru Yang Ingin Terus Berguru. Tiada waktu kecuali perjalanan mencari dan menggunakan ilmu. Berguru itu memang tiada batas waktu: sedari akan lahir hingga hidup...

Selengkapnya
Navigasi Web
Catatan Emas itu Diciptakan oleh Chico

Catatan Emas itu Diciptakan oleh Chico

Tantangan 28.01.2023

Adalah Chico yang bernama lengkap Chico Aura Dwi Wardoyo yang menciptakan catatan emas itu. Dia berhasil menciptakan all Indonesian final pada turnamen Indonesia Masters tahun 2023 ini. Dia menang rubber set dengan menumbangkan wakil Hong Kong China, Ng Ka Long Angus dengan skor dramatis, 19-20, 27-25, 22-20.

Kita yang menyaksikan langsung –meski hanya lewat televisi—permainan itu begitu mendebarkan. Kita lihat bagaimana mereka susul menyusul poin diantara keduanya. Awalnya Chico sempat unggul 11-10 atas Ng Ka Long. Lalu kejar-kejaran angka hingga Chico gagal mengalahkan Ng Ka Long dengan skor 17-21.

lalu pada gim kedua, Chico tertinggal cukup jauh dengan poin 3-11. Namun Chico kemudian secara perlahan memetik poin dan mengejar ketertinggalan hingga akhirnya mampu menyusul Ng Ka Long pada angka 20-19. Sayang, Chico belum juga mampu mengakhiri set ini. Dan setelah beberapa kali susul menyusul terjadi, Chico mengakhiri set kedua dengan kemenangan 27-25.

Pada gim ketiga Chico sempat unggul pada jeda waktu 11-9. Ng Ka Long mampu mengejar hingga 12-12. Kesalahan sendiri oleh Ng Ka Long karena pengembalian yang menyangkut di net membuat Chico memimpin hingga 16-12. Lalu kedua pemain terus menampilkan permainan menarik dengan netting yang halus serta lemparan lob jauh ke belakang yang menguras tenaga keduanya. Jantung kita cukup berdear saat Ng Ka Long mampu mendekati 16-15 namun kembali ditinggalkan oleh Chico menjadi 19-16 dan kemudian 20-18.

Tapi Ng Ka Long tak hilang asa. Dia berjuang terus dan berhasil memaksa deuce. Tapi Chico alhamdulillah sukses mengakhiri set ini dengan angka 22-20. Artinya Chico berhasil menciptakan all Indonesian final dan menciptakan catatan sejarah penuh makna bagi bangsa Indonesia/. Dia akan bentrok di final sesama pahlawan Indonesia. Chico akan menghadapi Jonatan Christie yang berhasil mengalahkan wakil Tiongkok, Shi Yu Qi, dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-19. Hah, ini benar-beanr catatan emas. Selamat berjuang, pahlwan bulutangkis.***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post