M. Rasyid Nur

Guru Yang Ingin Terus Berguru. Tiada waktu kecuali perjalanan mencari dan menggunakan ilmu. Berguru itu memang tiada batas waktu: sedari akan lahir hingga hidup...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hujan Lebat Safro Terperanjat

Hujan Lebat Safro Terperanjat

Tantangan 04.12.2022

BEGITU lebatnya hujan ini. Subhanalloh, bagaimana keadaan rumahku? Safro sangat gusar. Dia tidak melanjutkan perjalanan pulang dari sekolah. Persis di mulut jalan simpang Paya Manggis dia memberhentikan motonya. Hujan turun seperti dicurahkan serentak dari langit. "Biasanya berangsur, gerimis baru lebat begini," katanya di hati. Dan ini sudah hampir setengah jam dia numpang di teras rumah penduduk. Kebetulan ada rumah kosong di situ.

Setelah sedikit reda, Safro memaksa melanjutkan. Dia tahu, masih dua km lagi sampai ke rumahnya di kampung sana. Dari pada rumahku kenapa-kenapa, mendingan aku paksa merempuh hujan ini. Rumah-rumah di sini pun sudah kebanjiran, katanya. Dia pun tancap dalam hujan yang sebenarnya masih lebat. Sampai di rumahnya dia sudah kuyup. Tas yang diletakkan di bawah jok tidak basah. Tapi rumahnya sudah hampir seperti di tengah sungai. Air sudah masuk ke dalam rumah. Dia melihat ayamnya yang harus naik ke atas pokok untuk menghindari air.

Subhanalloh, ya Allah lebatnya hujan ini. Sekali lagi Safro mengucapkan kalimat itu. Dia teringat anaknya di sekolah dan isterinya di pasar, berjualan. Bagaimana mereka? Dia bertanya pada diri sendiri. Tanpa menyingsingkan kaki celana, Safro masuk rumah setelah membuka kunci pintunya. Bisa untuk mandi dan berenang anakku, katanya juga di hati sendiri. Dia memang sendiri di rumah saat ini. ***

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Musibah dalam cerita yang menarik. Smg banjir segera surut ya, Pak

05 Dec
Balas

mudahan segera surut banjirnya dan tidak ada korban akibat banjir

04 Dec
Balas

Amin

04 Dec



search

New Post