M. Rizal

M. Rizal, panggilannya ical, guru PNS di MAN 1 Bengkalis, bidang studi Qur'an hadits, Menikah dan memiliki 3 orang anak. Selain itu juga aktif di kegiatan sosia...

Selengkapnya
Navigasi Web

Memori

Memori

Kejadian yang sudah terjadi disebut memori atau kenangan. Kejadian yang baik yang telah terjadi dinamakan kenangan baik sebaliknya kejadian yang buruk yang telah terjadi di namakan kenangan buruk. Sesuatu yang telah terjadi tak perlu terlalu dipikirkan, sudah terjadi pun. Mau diulang kembali, waktu kejadian takkan bisa sama seperti kejadian sebelumnya.

Maka, biarkan saja tetap menjadi kenangan yang bisa dipetik hikmah dan pelajaran. Yang baik jadikan teladan, yang buruk jadikan sempadan.

Banyak kejadian baik yang terjadi di tahun 2023. Hampir semua orang merasakan kebaikan Tuhan yang terjadi pada dirinya. Begitu pula kejadian buruk yang menimpa di tahun 2023, hampir semua orang pula mengalaminya. Apa hendak dikata, itu pertanda bahwa qadarullah berlaku untuk sekalian manusia. Hal itu pula pertanda bahwa Tuhan memiliki cara mendidik manusia sebagai bagian semesta untuk selalu tunduk dan taat kepada-Nya.

Tak ada kejadian yang tidak diketahui oleh Tuhan. Dia yang mengatur semesta dan Dia yang menentukan semuanya.

Kalender kerja 2024 sudah dimulai, saatnya semua insan mengevaluasi kerja yang telah diperbuat agar kelak momen terindah tercipta dan menjadi memori indah untuk diingat kembali.

Wallahu'alam

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, sukses selalu Pak.

02 Jan
Balas



search

New Post