M. Rizal

M. Rizal, panggilannya ical, guru PNS di MAN 1 Bengkalis, bidang studi Qur'an hadits, Menikah dan memiliki 3 orang anak. Selain itu juga aktif di kegiatan sosia...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pendapat Orang

Pendapat Orang.

Seburuk apapun pendapat orang terhadapmu usahlah terlalu dipikirkan karena itu hanya sekadar pendapat. Siapa pun berhak berpendapat. Itulah hak masing-masing orang. Di muka bumi ini orang akan terus berpendapat memberikan opini terhadap sikap, tutur kata mau pun perbuatan kita. Kalaulah sekadar pendapat tak usah terlalu terbawa perasaan. Berlapang dada dan berpikir positif saja. Mungkin mereka ingin menunjukkan rasa sayang cuma dengan cara yang berbeda.

Saya dulu suka emosi kalau orang bicara yang bukan-bukan. Sekarang saya santai saja. Mengapa juga harus dipikirkan? Toh, mereka juga tak selamanya benar. Manusia juga kan?

Ada orang yang bicara tentang saya yang asik membawa acara dan lupa tugas di tempat kerja. Awalnya saya marah mengingat saya sudah menyiapkan semuanya sebelum saya mengisi sebuah acara, termasuk meminta izin kepada atasan. Tapi, itulah orang, mereka kadang bicara tanpa cek dan ricek terlebih dahulu.

Sekali lagi itu adalah pendapat orang, tak perlu dimasukkan hati. Mereka bicara demikian karena mereka peduli dan anggap saja sebagai pengingat agar tak terlalu larut dalam hiburan hingga lupa akan kewajiban.

Terima kasih untuk yang sudah mengingatkan. Semoga silaturrahmi tidak terputus dan selalu harmonis dan mesra.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap, salam literasi

04 Dec
Balas

Alhamdulillah!

04 Dec
Balas



search

New Post