Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELAJAR MARKETING

BELAJAR MARKETING

#tantangan hari ke-38

Tahun pelajaran 2021-2022 tinggal beberapa bulan lagi. Sekolah swasta mulai berbenah mempersiapkan masa penerimaan peserta didik baru. Berbagai strategi dirancang agar mendapatkan peserta didik baru di tahun ini.

Sekolah tempat saya berkarya juga tak ketinggalan. Sebagai sekolah swasta di kota Medan kami juga harus berkompetisi mendapatkan peserta didik baru tahun ini. Tak mudah bagi kami untuk mencapai target memenuhi kuota peserta didik baru. Kami harus berkompetisi bersama sekolah swasta lainnya yang menjadi kompetitor kami.

Strategi marketing menjadi kunci keberhasilan. Masing-masing akan menawarkan produk unggulannya untuk memengaruhi market yang ada. Maka tak heran jika para pimpinan sekolah bahkan yayasan akan turun gunung untuk menyukseskan program ini.

Hari ini adalah giliran kami menjadi tim marketing. Saya bersama beberapa orang peserta didik SMP Swasta Putri Cahaya Medan langsung meluncur ke sekolah dasar satu yayasan kami. Aksi pun kami lakonkan. Presentasi tentang keunggulan sekolah menjadi paparan pertama. Kemudahan yang akan didapatkan para calon peserta didik juga saya sajikan untuk meyakinkan peserta didik yang duduk di bangku kelas 6 itu. Tak ketinggalan testimoni peserta didik yang berasal dari SD tersebut hingga memperoleh berbagai prestasi bidang akademik maupun non-akademik.

Paparan dari satu kelas ke kelas lainnya berlangsung dengan lancar. Para peserta didik kelas 6 SD itu pun menyambutnya dengan antusias. Semoga langkah yang kami lakukan dimasa pandemi ini membuahkan kesuksesan mencapai target. Doa dan harapan kami, para peserta didik SD kelas 6 dan para orang tuanya terbuka hati menjadikan SMP Swasta Putri Cahaya Medan sebagai pilihan untuk sekolah lanjutan tahun pelajaran 2022-2023.

PUCAY EMPOWERS YOU!

Horas, salam literasi!

Gubuk inspirasi, 070222.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post