Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBANGKITKAN SPIRIT GURU HADAPI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA
Pelatihan Kurikulum Merdeka di Kantor Kemenag Kab. Simalungun - P.siantar 25032023

MEMBANGKITKAN SPIRIT GURU HADAPI IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA

Kementerian agama u/p Bimas Katolik Kabupaten Simalungun melaksanakan kegiatan pembinaan dan peningkatan kompetensi guru pendidikan agama katolik cuplikan sekolah menengah. Suatu kehormatan yang saya dapatkan saat dalam kegiatan tersebut saya yang diamanatkan sebagai Narasumber dan diminta memberikan materi "Pengenalan dan Pendalaman Kurikulum Merdeka." Mewakili kepala kantor perwakilan agama kabupaten Simalungun, Kasi Bimas Katolik bapak Marihuttua Pasaribu dengan resmi membuka kegiatan yang dilaksanakan di aula kantor kemenag kabupaten Simalungun ini. Dalam amanatnya beliau menyampaikan pesan kepada para peserta agar lewat kegiatan ini para peserta mampu meningkatkan kompetensinya tentang kurikulum merdeka dan siap menerapkannya di sekolah tempat tugas masing-masing. Suatu pengalaman baru dan memberikan pembelajaran tersendiri bagi saya saat berhadapan dengan para guru pembina iman generasi bangsa ini. Memotivasi dan membangun semangat bagi mereka yang masih belum banyak memahami tentang kurikulum merdeka tentu menjadi tantangan yang harus saya jawab selama pelaksanaan kegiatan. Puji Tuhan, berkat pelatihan dan hasil berliterasi selama ini, semua bahan bantuan rangkaian pun berjalan dengan lancar. Di tengah berlangsungnya pemaparan materi, aksi berbagi pengalaman dalam diskusi lewat tanya jawab, salah seorang peserta saya apresiasi dengan menyerahkan salah satu buku karya saya berjudul "Spirit Life". Semoga dengan kegiatan ini para guru pendidikan agama katolik yang menjadi peserta mampu memahami dan menerapkannya dalam pelaksanaan pembelajaran yang mengimplementasikan kurikulum merdeka. Merdeka mengajar dan merdeka belajar menjadi harapan dalam mewujudkan generasi bangsa yang memiliki kompetensi dan profil pelajar Pancasila. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan ini khususnya Kemenag Kab. Simalungun u/p Bimas Katolik. Semoga tujuan pelaksanaan kegiatan ini dapat tercapai dan bermanfaat bagi banyak orang dalam meningkatkan kualitas pendidikan kita. Selamat beraksi bagi para bapak dan ibu peserta pelatihan di tempat tugas masing-masing. Horas, salam Imago Dei! Gubuk inspirasi 260323.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

26 Mar
Balas

Terima kasih, Bu. Salam literasi!

26 Mar

Mantap ulasannya, Sukses Pak

28 Mar
Balas



search

New Post