Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
PASRAH DALAM PENYERAHAN

PASRAH DALAM PENYERAHAN

#tantangan hari ke-26

Siang itu menjadi saat yang paling menegangkan bagi saya. Berdiri di tengah kerumunan banyak orang. Tak seperti biasanya. Ketika saya berhadapan dengan puluhan bahkan ratusan orang, saya tetap santai dan leluasa bisa melemparkan senyum dengan wajah ceria. Tampil dengan berbagai aksi memberikan ceramah sekalipun dihadapan kaum profesional.

Kali ini, saya harus berdiri tegak dengan sisa-sisa kekuatan yang ada. Kedua lutut terasa gemetar. Mata menyapu sekeliling halaman rumah. Barisan para lelaki kekar berseragam coklat lengkap atribut POLRI membuat hati semakin pilu. Sosok lelaki kekar yang kini terbujur kaku dalam sebuah peti jenazah berwarna putih berselimutkan Sang merah putih terletak ditengah kerumunan massa. Akan segera diserahkan kepada para petugas untuk dimakamkan secara kedinasan.

Sekujur tubuh merinding saat genderang dan terompet dibunyikan dari barisan sebelah kiri saya. Denyut jantung semakin kencang saat mendengar suara wanita berseragam POLRI membacakan acara penyerahan keluarga untuk pemakaman jenazah.

Saya pun membuka map berwarna hijau yang saya genggam di tangan kiri. Setelah menarik nafas dalam-dalam tiga kali, saya berupaya fokus membacakan kata demi kata teks permohonan pemakaman kedinasan itu. Tapi, rasa pilu dan sedih tetap tak mampu ku lenyapkan. Gemetar suara penanda fokus terasa terganggu tetap kedengaran lewat pengeras suara.

Upacara penyerahan jenazah pun selesai. Raungan suara sirene ambulance POLDA SUMUT mengiringi perjalanan menuju pemakaman Taman Eden. Saya memacu siabu-abu metalik kesayangan membawa keluarga bersama iring-iringan lainnya. Semua keluarga turut serta menghantarkan mu ananda Bripka Paskalis Marojahan Sinurat, S.H., M.H dan merelakan dengan ikhlas kepergian mu menuju kehidupan abadi.

Semoga keluarga yang kau tinggalkan kuat dan tabah.

Selamat jalan ananda!

Horas dalam duka.

Gubuk inspirasi, 260122.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Turut bersuka ya PakRIP buat ananda. Pahlawan bangsa.

27 Jan
Balas

Berdukacita maksudnya. Maaf Pak, jemari kebesaran di hp

27 Jan

Terimakasih Bu Ketua.

28 Jan

Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga seluruh keluarga yang ditinggalkan kuat dan tabah.

27 Jan
Balas

Amin, terimakasih Bunda

27 Jan

Kami Sekeluarga Turut berdukacita Ito, semoga ananda tenang disana, keluarga yang ditinggalkan tabah dan kuat

29 Jan
Balas



search

New Post