Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
SAYA HARUS MENJAWAB APA?

SAYA HARUS MENJAWAB APA?

Ketika malam tiba, saya merenung sejenak sebelum berdoa menjelang tidur.

Aneka pertanyaan muncul di benak silih berganti tentang perjalanan hidupku sepanjang hari. Sepertinya bibir ini terkatup. Lalu, saya harus menjawab apa?

Saat bangun di pagi hari, saya duduk merenung sejenak sebelum berdoa. Pelbagai pertanyaan tentang mimpi sepanjang malam menyerang ingatanku. Lidah ini terasa kaku. Lantas, saya harus menjawab apa?

Hendak menyantap sarapan pagi, saya memandang hidangan di hadapanku. Rangkaian pertanyaan melintas di pikiranku. Tapi mulutku tak mampu berucap. Lalu saya harus menjawab apa?

Sebelum berangkat menuju tempat kerja, tubuh ini dudukan di atas jok motor metik saya. Pandangan mata tertuju ke luar gerbang. Beberapa pertanyaan terlontar dari benak saya. Kembali saya bertanya, saya harus jawab apa?

Menunggu jam kerja dimulai. Duduk merenung di kursi biru kantor saya. Untaian pertanyaan bergejolak di batin ini. Tak ada kata yang muncul sebagai balasan. Terus, saya harus menjawab apa?

Setelah bekerja sepanjang hari, kedua tangan bertumpu di atas meja menopang dagu. Rentetan pertanyaan terus mengalir dipikiran saya. Saya hanya bisa menarik nafas dan membungkam. Jika demikian, saya harus menjawab apa?

Jam kerja berakhir. Sebelum bergegas pulang, duduk hening sejenak. Pertanyaan kembali bertubi-tubi muncul di benak saya. Sambil garuk kepala, batin saya berkata: saya harus jawab apa?

Setiap saya ditanya tentang DIRIMU, saya harus jawab APA?

Pastinya, saya harus refleksi dulu. Karena Engkau tak pernah bertindak sehingga saya menemukan jawabannya pada dirimu.

Sampai kapan saya berkata: "saya harus jawab apa?"

Horas, salam literasi dan salam Imago Dei.

Gubuk inspirasi, 290422.

#pucay

#putricahaya

#ysa

#seriamal

#pucayempowersyou

#togisangpenjajabudaya

#spiritkehidupan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang luar biasa keren

29 Apr
Balas



search

New Post