Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
SPIRIT KEHIDUPAN BERSAMA TOGI, SANG PENJAJA BUDAYA HADIR PADA STUDI TIRU DI MARSUDIRINI

SPIRIT KEHIDUPAN BERSAMA TOGI, SANG PENJAJA BUDAYA HADIR PADA STUDI TIRU DI MARSUDIRINI

Dua bus Pariwisata memasuki lokasi parkir di daerah nol kilometer Yogyakarta. Hari ketiga ini kami melanjutkan aksi menjemput inspirasi dalam dunia pendidikan. Ini merupakan puncak dari program empat hari di Yogyakarta yaitu studi tiru.

Yayasan Marsudirini Cabang Yogyakarta menjadi tujuannya. Tepatnya SMP Maria Immaculata Marsudirini. Sekolah dengan status terakreditasi A beralamat di Jl. Brigjen Katamso No. 4 Yogyakarta merupakan unit sekolah yang memberikan banyak informasi bagi kami.

Pria berbadan gemuk bernama F. Dody Dermawan, S.Kom yang merupakan orang nomor satu di sekolah tempat kami berkunjung bersama para guru, pegawai, serta penanggung hawab yayasan cabang Yogyakarta: Sr. Petra, OSF menyambut rombongan dengan apik, ramah, dan gembira. Lewat kata sambutan yang dipaparkan dan cara penyampaiannya memberi bukti bahwa layaklah sekolah ini diberi status berstandar nasional mandiri.

Berbagai aktivitas sebagai program unggul dipresentasikan seorang bapak guru bernama Yulius Sigit Prasetio, S.Pd., M.Pd. Dari uraian slide yang ditayangkan, sekolah yang berkapasitas 12 rombel ini telah meraih banyak prestasi akademik maupun non akademik.

Setelah acara serimonial, rombongan Yayasan Seri Amal diberi kesempatan mengunjungi ruangan kelas, perkantoran, dan sarana prasarana lainnya. Kesannya? Ya pasti jempol mesti diacungkan. Tak terasa empat jam bertamu di sekolah ini telah terlewatkan. Pertemuan pun harus segera diakhiri karena masih ada agenda lain yang harus kami laksanakan.

Pak Aldi penulis buku TOGI, SANG PENJAJA BUDAYA dan SPIRIT KEHIDUPAN bersama dengan kepala SMP Swasta Putri Cahaya Medan S.Romana Pane, S.Pd., M.Pd. melakukan aksi penyerahan cendramata kepada kepala sekolah Bapak F. Dodi Dermawan didampingi Bapak Yulius Sigit Prasetio.

Dua buku karya Pak Aldi berpindah ke tangan kedua bapak pejuang pendidikan di SMP Maria Immaculata ini. Aksi ini pun didokumentasikan lewat foto bersama.

Catatan di android penuh dengan hasil tanya jawab dengan beberapa pendidik dan penjabat sekolah. Banyak inspirasi yang dapat dijadikan untuk meningkatkan dan mengembangkan program sekolah yang kami dapatkan. Sekolah yang berpenampilan sederhana tapi banyak prestasi dan unggul ini turut memantik semangat untuk semakin berjuang dan terus berjuang demi peningkatan kualitas SMP Swasta Putri Cahaya Medan.

Studi tiru pun berakhir. Saatnya kami melanjutkan penyegaran dengan tantangan lain lewat uji adrenalin di sekitar kaki gunung Merapi.

Horas, salam literasi!

Salam Imago Dei!

Gubuk inspirasi, 290622

#pucay

#putricahaya

#yayasanseriamal

#marsudirini

#studitiru

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post