Mualdin Sinurat

Mualdin Sinurat adalah Guru Matematika di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Putra Batak dari pinggiran Danau Toba pulau Samosir kelahiran 1971 dan telah memi...

Selengkapnya
Navigasi Web
TINGKATKAN KOMPETENSI GURU, PUCAY LAKSANAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL AKM BERSTANDAR PISA

TINGKATKAN KOMPETENSI GURU, PUCAY LAKSANAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN SOAL AKM BERSTANDAR PISA

Aula Yayasan Seri Amal, 12 Februari 2022.

Menyikapi perkembangan dunia pendidikan saat ini, SMP Swasta Putri Cahaya Medan berbenah. Sekolah yang memiliki jargon "Pucay Empowers You ini melaksanakan salah satu program untuk meningkatkan kompetensi para pendidiknya yaitu pelatihan penyusunan soal AKM berstandar PISA.

Kegiatan ini akan berlangsung tiga kali pertemuan yaitu 12, 19, dan 22 Februari 2022 secara virtual. S.Romana Pane, S.Pd., M.Pd. sebagai kepala sekolah menjelaskan harapannya pada sambutan pembukaan kegiatan bahwa dengan kegiatan ini para pendidik akan siap menghadapi paradigma baru untuk mewujudkan peningkatan kwalitas pendidikan di SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Para pendidik juga diharapkan mampu meningkatkan kompetensi literasi dan numerasi para peserta didik sehingga nantinya siap menghadapi Asesmen Nasional dengan soal-soal AKM-nya.

Hari ini, kegiatan berlangsung dari pukul 08.00 hingga 15.15 WIB. Paparan materi disajikan secara apik oleh tiga narasumber yang berasal dari Universitas Sanata Darma yaitu Dr. B. Widharyanto, Drs. Tarsisius Sarkim, M.Ed., Ph.D., dan Dr. Hongki Julie, M.Si.

Acara yang dilaksanakan bertempat di aula Yayasan Seri Amal ini diikuti semua pendidik SMP Swasta Putri Cahaya Medan. Sesi demi sesi berlangsung lancar. Antusiasme peserta mendalami materi yang disajikan para narasumber tampak dari alotnya diskusi. Partisipasi para peserta cukup aktif dengan banyaknya pertanyaan untuk pendalaman materi yang dibahas. Tak ingin mengecewakan para peserta, ketiga narasumber pun selalu memberikan pembahasan dengan penuh semangat.

Tiga sesi rasanya berlangsung begitu cepat. Penulis yang berperan sebagai moderator kegiatan ini, harus mengakhiri keinginan berdiskusi para peserta dengan narasumber karena waktu sudah berada di penghujung acara.

Sukses buat SMP Swasta Putri Cahaya Medan.

PUCAY EMPOWERS YOU!

Horas, salam literasi, salam Imago Dei!

Gubuk inspirasi, 120222.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul ulasannya Bapak. Salam sehat dan sukses serta bahagia selalu.

13 Feb
Balas

Terimakasih Bu. Salam sukses.

13 Feb

Semoga sukses ya Pak ....

13 Feb
Balas

Amin Bu, Sukses juga buat ibu.

13 Feb

Aamiin ...

13 Feb

Izin follow ya Pak. ....

13 Feb
Balas

Siap follback Bu.

13 Feb

Terimakasih Bapak ....

13 Feb



search

New Post