muallifah allifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Ternyata...Oh...Ternyata...Lain Judul Lain Isinya

Ternyata...oh,,,Ternyata...Lain Judul lain Isinya

Jum’at pagi setelah senam bersama,di kantor guru aku sendirian waktu itu.Aku tidak masuk kelas karena jam pelajaran olahraga dan teman-teman guru di kelasnya masing-masing.Ketika aku menikmati sarapan pagiku yang tertunda...lebih tepatnya memang selalu kutunda karena tidak biasa makan pagi-pagi sebelum pukul tujuh...tidak biasanya Pak Bosku,sebutan untuk Kasdaku menghampiri dan mengatakan kalau ada kegiatan yang harus disampaikan ke aku.Aku menunggu sambil menghentikan suapanku.Kuperhatikan beliau membuka buku agendanya.

“Gini,Bu.Dari hasil rapat kemarin ada pelatihan PTK di PBG besuk pagi.Dari kecamatan mengirim 5 orang untuk mengikutinya termasuk panjenengan,”kata beliau.

”Saya lagi,Pak?Saya sudah mengikuti pelatihan PTK dua kali,”jawabku.

”Hiya,Bu.Dan sekarang disuruh mengambil surat tugasnya di UPT,”jawab beliau.Akhirnya berangkat juga aku mengambil surat tugas itu.

Sekembali dari UPT aku diberitahu pak bosku kalau acara di ralat tempatnya.Diganti di SMA 1 Kudus.Sampai keesokan harinya aku pun berangkat dengan setengah hati.Semata menjalankan tugas atasan.Kepikiran sih untuk bawa laptop...tapi urung niatku...kupikir paling dah dikasih ATK.Sesuai undangan di surat tugas acara pukul 07.00-selesai.Kupikir acara diklat seperti ini biasanya tidak mungkin pukul 07.00 dimulai, paling molor.Akhinya pukul 07.30 aku berangkat dan ternyata baru ada panitia dan temanku yang sama dari kec.Jekulo yang sudah hadir karena taunya pukul 07.00 mulainya.Peserta lain masih banyak yang belum hadir.

Masuklah aku ke ruangan diklat...di depan terpampang background dengan tulisan”PELATIHAN SAGUSABU KUDUS-2 TAHUN 2019”.Waaah...apa ini...pernah dengar sih SAGUSABU...tapi pelatihannya seperti apa belum tahu.Peserta satu persatu hadir memenuhi tempat duduk walau masih ada satu dua kursi yang kosong...terutama kursi deretan depan yang memang di setiap acara selalu zonk...istilah kami itu kursi kehormatan.Karena di UPT kami kalau ada acara dan kursi depan kosong,pastilah peserta yang hadir akhir dapat kehormatan menempatinya dengan disebut namanya.Sehingga tidak bisa mengelak, mau tidak mau harus duduk barisan depan.

Akhirnya seraut wajah cantik...Bu Endang Siwi tampil mengantarkan acara pagi itu.Sampai tibalah acara inti oleh Pak Leck nara sumber yang baru kali itu saya kenali wajah beliau.Mulailah Pak Leck menyampaikan materi dengan perkenalan diri.Gaya penyampaian yang easy tapi berbobot membuat aku yang semula berangkat dengan berat hati, setelah tahu materi beda dan baru bagiku membuatku tertarik.

Pelatihan Sagusabu oleh Pak Leck ini memang hebat!!!!Dari awal sampai akhir tak terasa,dan kuikuti tanpa rasa kantuk.Luar biasa...Mengapa???Karena kami digiring untuk langsung membuat produk tulisan.Tak ada waktu untuk WA nan...he..he...

Aku pun menulis di kertas setiap penjelasan yang kurasa penting dari Pak Leck.Dan kutulis tugas-tugas di hp.Diklat hari pertama berakhir.Sesampai di rumah aku dah loyo,dan ada acara sehingga tidak bisa langsung mengerjakan tugas.Sekitar pukul 22.00 kutulis ulang tugas yang tadi di hp,sampai aku ketiduran dan aku terbangun tengah malam.Nawaitu kirim.Langsung kuberanikan mengirimnya di Gurusiana.

Di hari pertama aku mendapat ilmu yang benar-benar lain sehingga membawaku untuk hadir kembali keesokan harinya berangkat dengan hati riang dan langkah ringan menuju lokasi diklat.Di Sagusabu bertemu teman-teman yang hebat yang membuatku berani mengirim juga tulisanku ini di Gurusiana.

Ternyata ...Oh...Ternyata...surat tugas yang Judulnya Diklat PTK tapi Isinya Sagusabu kurasa sangat bermanfaat dan semoga berkah....Hidup Gurusiana!

Penulis adalah Peserta Sagusabu Kudus-2

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

senang sekali bisa berjumpa dengan bu Muallifah yang keren. Tulisannya dahsyat

14 Jan
Balas

mksh pak leck....gaya penyampaian materi pak leck saya tiru dalam mengajar hari ini....

14 Jan

Ternyata... Semoga lebih indah dari yang dibayangkan.. Semamgat...

14 Jan
Balas

Ya Bund...sungguh tersanjung bisa gabung dengan orang2 hebat....klo dalam pujian tamba ati...berkumpullah dgn orang sholeh...di sini berkumpullah dgn orang hebat...biar ketularan hebat...

14 Jan



search

New Post