Much Rojaki

Guru Produktif Agribisnis Ternak Unggas...

Selengkapnya
Navigasi Web
Grup Whatsapp media belajar siswa yang praktis

Grup Whatsapp media belajar siswa yang praktis

Siapa yang tidak kenal whatsapp? Aplikasi android yang awalnya mirip SMS menurut saya, untuk mengirim pesan namun sekarang dapat mengirim file dalam berbagai format, doc, jpg, zop, mp4 dan lain-lain.

Dari sekian fitur yang disediakan oleh aplikasi whatsapp terbersit ide kenapa kita tidak memanfaatkannya untuk sarana belajar peserta didik kita. Akhrnya saya buat grup yang saya bagi menjadi beberapa grup sesuai tingkatan kelas, bahkan alumni pun saya buat grup. Setiap hari kita dapat berinteraksi dengan anggota grup.

Grup whatsapp dapat kita gunakan antara lain :

1. Literasi setiap saat

Setiap hari bahkan setiap saat kita bisa mengirim materi bahan belajar kesemua anggota grup. Materi kita dapat dari berbagai sumber, dapat dari searching diinternet, menulis materi sendiri facebook, atau medsos yang lain. Mungkin sehabis lita baca sekiranya bagus buat literasi peserta didik kita alangkah sayangnya jika kita tidak berbagi dengan mereka.

2. Media diskusi

Dengan fasilitas grup whatsapp kita bisa berdiskusi didunia maya dengan peserta didik setiap saat. Bahkan dengan alumni peserta didik disamping sebagai ajang silaturahin, para alumni juga dapat memotivasi adik tingkatan bahkan berbagi ilmu dan pengalaman mereka di dunia kerja maupun bangku kuliah.

3. Sarana penyampaian tugas atau latihan bagi peserta didik

Dengan grup whatsapp kita juga dapat memberikan tugas berupa soal2 yang bisa dikerjakan sendiri maupun berdiskusi di grup. Tugas bisa juga dikirim melalui japri jika tugas individu

4. Ajang silaturahim dengan anggota grup

Dengan berinteraksi setiap saat dapat membantu memantau peserta didik, dapat menilai karakter pesrta didik dan lain-lain.

Itulah beberapa manfaat yang dapat kita gunakan dalam proses pembelajaran dan masih banyak lagi manfaat lain jika kita bijak dalam memanfaatkan teknologi sebagai saran prmbelajaran setiap saat dan apabila bisa mengemas dengan baik dapat menjadikan sarana pembelajaran yang menarik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Medsos bisa jd baik atau buruk.... Bergantung tangan yg pegang. Medsos akan sangat bermanfaat jika bs dipake sbg sarana diskusi spti uraian bapak di atas...

19 Aug
Balas

Benar sekali, medsos bila disikapi bijak banyak manfaat

16 Aug
Balas



search

New Post