Muda Gunawan Peranginangin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Beres-beres

Beres-beres

Beres-beres

Sebagai pengajar di kampus yang mengharuskan setiap mengajar membuat presentasi untuk setiap pertemuannya, membuat saya harus mempersiapkan segala sesuatunya minimal sehari sebelumnya. Namun, pada saat itu fasilitas yang tersedia hanya beberapa in focus saja. Yang artinya setiap pengajar sebelum masuk kelas, harus meinta peralatan in focus kepada staff adminitrasi. Atau kalau kelupaan boleh lah meminta ketua kelas untuk meminjamkannya ke kantor adminstrasi. Dan tentu saja setelah pertemuan harus mengembalikan peralatan kembali ke kantor admintrasi , karena akan digunakan oleh pengajar lainnya. Dengan catatan, laptop disediakan oleh pengajar.

Suatu hari saya masuk suatu pertemuan dengan meminta ketua kelas untuk meminjam peralatan in focus ke kantor adminstrasi, dan setelah selesai pertemuan saya membereskan laptop dan bahan kuliah saya dan meminta ketua kelas untuk mengembalikannya. Semua masih terasa berjalan normal, hingga esok paginya saya ditelepon mahasiswa menanyakan apakah saya membawa kabel power infocus milik kampus. Setelah saya periksa ternyata kabel tersebut ada di dalam tas saya. Wah ternyata kabel in focus yang sekilas mirip dengan kabel power laptop saya, tidak sengaja saya masukkan ke dalam tas saat saya beres-beres pada pertemuan sebelumnya. Untung saja mereka menanyakannya melalui telepon, sehingga tidak terlihat wajah saya yang memerah seperti kepiting rebus.

Dan kejadian itu bukanlah yang terakhir! Kejadian yang hampir sama terjadi pada saat saya mengikuti suatu workshop. Selesai pelatihan saya kembali membereskan laptop saya. Karena masih ada waktu tersisa kami pun mengobrol, bersantai sampai waktu pulang. Saat workshop berakhir, teman saya, yang belum membereskan laptopnya sibuk mencari kabel powernya. Kami jadi sibuk mencari ke semua meja dan laci yang ada di ruangan tersebut, namun tidak membuahkan hasil. Jalan terkahir adalah memeriksa semua tas yang hadir di ruangan tersebut. Dan seperti yang telah diduga, kabel tersebut ada dalam tas saya! Dan salah satu peserta workshop adalah mahasiswa saya yang menanyakan tentang kabel power in focus. Dia berkata ,”Ternyata kebiasaan beres-beres nya nggak hilang ya pak”.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post