Mudhofar

Aku berasal dari Lamongan dan tinggal di Gresik. Rempat mengajar di SMPN 41 Surabaya Jawa Timur. Jarak sekitar 30km harus kutempuh ke sekolah setiap hari. Berir...

Selengkapnya
Navigasi Web
Aku Bukan Pelangi

Aku Bukan Pelangi

Oleh Usdhof

Aku iri dengan tiga saudaraku. Mereka bertiga selalu memberikan mozaik rona kehidupan yang apik. Sedangkan aku hanya bisa menciptakan suasana abu-abu bahkan sering kali memberikan kegelapan.

Hingga suatu malam aku menjerit pada Tuhan. Aku sampaikan diriku yang tak bisa berikan keceriaan di sekitarku. Aku selalu datang membawa kesuraman. Aku benci diriku sendiri.

Tetiba tiga saudaraku datang berbaris ke arahku. Aku akui mereka begitu indah dilihat. Karena keindahannya sampai-sampai mereka dijadikan lagu buat anak TK. "Saudaraku! Takdirmu memang tidak bisa berbaris dengan kami semua. Tetapi karenamu kami menjadi ada. Hitammu menjadikan tetesan air hujan. Saat kamu beregeser karena ada sinar matahari, dari situlah kami berada. Pelangi." Ucapan mereka menyadarkan aku bahwa Tuhan tidak menciptakan sesuatu yang tanpa arti.

Surabaya, 14 Oktober 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post