Mudhofar

Aku berasal dari Lamongan dan tinggal di Gresik. Rempat mengajar di SMPN 41 Surabaya Jawa Timur. Jarak sekitar 30km harus kutempuh ke sekolah setiap hari. Berir...

Selengkapnya
Navigasi Web
CINTA TAK BERUJUNG

CINTA TAK BERUJUNG

Oleh Usdhof

Jarum jam menunjukkan pukul 11.00. Lima belas menit lagi tugasku untuk menerima pendaftaran ulang murid baru akan selesai. Bersamaan itu ada wanita yang baru masuk pintu gerbang sekolah. Tinggi semampai. Tubuhnya dibalut gaun panjang berwarna merah blewah. Kepalanya dibalut dengan jilbab berbentuk selendang yang biasa disebut pashmina itu. Ujung kanannya dibiarkan menjuntai panjang.

Lama kupandangi, ada yang tidak asing pada diri wanita itu. Meski mulutnya tertutup masker, aku bisa mengenali bulu matanya yang lentik. Dengan arahan satpam, dia melangkah ke mejaku. Derap langkahnya semakin membuat gemetar tubuh. Haruskah nanti kubilang untuk membuka masker agar terjawab kegundahanku.

Tetiba aku tak mampu berbicara. Hanya bahasa isyarat tangan untuk mempersilahkan duduk. Dia tidak menatapku. Kubaca biodata yang diberikan. Namanya sesuai dengan nama seseorang saat itu. Belum selesai memeriksa, ponselku berdiring. "Pak Mamat! Bisa ke kantor saya sebentar. Segera ya. Jika ada orang yang mau daftar ulang, berikan ke teman lain dulu." Panggilan kepala sekolah membuyarkan bayanganku. Aku pamit ke wanita itu. Pandangan kami pun beradu. Belum terjawab telunjuk tangannya yang diarahkan kepadaku, aku sudah berlari.

Gresik, 18 Juli 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post