Mudhofar

Aku berasal dari Lamongan dan tinggal di Gresik. Rempat mengajar di SMPN 41 Surabaya Jawa Timur. Jarak sekitar 30km harus kutempuh ke sekolah setiap hari. Berir...

Selengkapnya
Navigasi Web
Menyoblos Bukan Voting

Menyoblos Bukan Voting

Oleh Usdhof

Pagi yang mendung setelah hujan semalaman, tak menyurutkan Mat Kodar datang ke TPS. Meski serangan fajar tidak dialaminya, tetap bersemangat mengikuti coblosan.

Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. Karena dilaksanakan saat pandemi, maka harus mematuhi prokes yang berlaku. Mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak.

Di tengah jalan, Mat Kodar bersimpangan dengan teman cangkruan di warung kopi giras, Samin. Mat Kodar melihat jari Samin belum terkena tinta. Mat Kodar mengajaknya segera menyoblos karena waktunya hanya sampai pukul 13.00. Tidak buka 24 jam seperti Indomart atau Alfamart. Samin balik berargumen bahwa seharusnya pemilih tidak disuruh repot-repot datang ke TPS. Apalagi saat pandemi. "Min... Min! Ini bukan Indonesian Idol yang bisa memakai vote dengan sms." Mat Kodar mengingatkan. Memang kesukaan Samin yang tak bisa hindari. Mengirimkan _vote_ saat berbagai kontes disiarkan di TV.

Gresik, 9/12/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen pentigrafnya, Pak. Salam literasi

09 Dec
Balas



search

New Post