Mudliatun Nachiyah, M.Pd.

Seorang ibu dengan 4 anak yang 'refreshing'nya adalah membaca, yang suka diajak keliling dunia (gratis), dan masih berkeinginan belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Jangan Mencuri

Jangan Mencuri

Swiper jangan mencuri, kata Dora berulang- ulang dalam film kartun kesukaan Anggita dulu, Dora the Explorer. Anggita betah berlama- lama belajar bersama Dora yang cerdas dan ceria.

Sekarang Anggita sudah kelas 8 di sebuah boarding school dan terpilih sebagai ketua kelas. Pagi tadi ada kasus pencurian di kelasnya. Dia merenung, kenapa hal ini bisa terjadi. Dia pun berinisiatif mengumpulkan teman- temannya dan mengundang guru BK, Bu Zannuba, yang menjadi idola murid- murid karena enak caranya berbicara dan berkomunikasi.

Menyisihkan waktu sejenak, obrolan dengan Bu Zannuba berjalan gayeng. Layaknya sahabat, Bu Zannuba mengakhiri obrolannya dengan mengatakan,"Yang ihlas kehilangan, dia mendapat pahala sedekah. Sedangkan yang mencuri, percaya deh, dia tak akan bisa kaya". "Jadilah muslim yang sempurna, yang menjaga lisan dan tangannya", pesan bu Zannuba.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post