Mudliatun Nachiyah, M.Pd.

Seorang ibu dengan 4 anak yang 'refreshing'nya adalah membaca, yang suka diajak keliling dunia (gratis), dan masih berkeinginan belajar menulis. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Naira dan Buku

Naira dan Buku

Beberapa hari terakhir ini, Naira (14 bulan) memberikan 'kejutan- kejutan' kecil yang bikin gemes. Setelah fase 'berjalan' pada ulang tahun pertamanya Juli lalu, dia mulai menyebutkan satu kata dengan suara jelas, seperti: cicak, ka'bah, duduk, ayo, mau, dsb. Selain itu, di sela kebiasaan 'ikut' salat maghrib berjamaah, dia mulai suka 'membaca'.

"Duduk", ucap Naira sambil membawa buku 'Mengenal Huruf Hijaiyah' dan duduk di pangkuan Mama, Tante, atau Eyangnya yang tampak usai salat maghrib. Sesuai moodnya, dia pun mulai menirukan kata.

Tadi pagi, buku "Awas, Manusia" karya Gus Mus (KHA Mustofa Bisri) tiba. Buku anak yang di-remake Alala Kids dengan editor sepupu mama Naira, tante Nabila, menarik perhatian Naira. Tak sabar menunggu buku dibuka dari bungkusnya, tangan Naira turut menarik- narik tali perekatnya. Setelah itu Naira pun antusias membuka lembar- lembar buku barunya. Jemari tangannya pun menunjuk- nunjuk gambar yang menarik perhatiannya. Mulutnya seolah mengeja kata mau bercerita. Ini yang bikin gemes orang- orang sekitar dengan gayanya. Eh, ayo siapa yang mau ikut baca juga?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya

15 Sep
Balas

Terima kasih apresiasinya, Bunda Fitriany.

15 Sep

Semoga menjadi anak sholeha ya Naira? Baarakallaahu fiik ibu mudliatun Nachiyah

15 Sep
Balas

Aamiin Ya Robbal Aalamiin. Terima kasih atas doa untuk Naira & Eyang Ibu, Bapak Bambang. Baarakallaahu lanaa.

15 Sep



search

New Post