Mufarida Purnamaningsih

Wanita Biasa yang selalu mengharap RidhoNya ALUMNI UNNES.......

Selengkapnya
Navigasi Web
GURU HIDUP

GURU HIDUP

“Ojo meguru yen durung pinter (Jangan berguru kalau belum pintar).” . Pinter di situ bermakna siap jiwa-raganya, siap akal-pikirnya, sudah terbuka wawasannya. Jika jiwa-raga dan akal-pikirnya belum siap, wawasannya belum terbuka, guru sehebat apa pun tidak akan berguna. Guru ibarat curahan hujan. Jika wadah yang hendak menampungnya masih tertutup, air tidak akan masuk ke dalamnya, sebesar apa pun air yang tercurah. Guru yang mumpuni akan tahu apakah seseorang siap menjadi murid atau tidak. Maka, sejatinya, bukan muridlah yang mencari guru, melainkan sebaliknya. . Kamu mungkin pernah membaca sebuah buku bertahun-tahun yang lalu tetapi belum mengerti maknanya. Lalu, seiring waktu, ketika kamu mengalami beberapa kejadian dalam hidup yang membuatmu matang, kamu baru mampu memahami buku itu. Butuh waktu bagimu untuk mendapatkan pengetahuan-pengetahuan tertentu, dan itu tidak bisa dipaksakan. Waktulah yang akan mematangkanmu, menempamu, mempersiapkanmu. Ketika wadahmu, jiwa-ragamu, sudah siap, guru akan datang dengan sendirinya. Kehidupan, Tuhan, hanya akan memberimu apa-apa sesuai kadarmu. Itu sebuah kepastian. Jika demikian, maka sesungguhnya guru sejati adalah dirimu sendiri. Guru di luar dirimu hanyalah pemantik apa-apa yang sudah ada di dalam dirimu. Karena itu, guru yang benar-benar guru tak akan memproklamasikan dirinya sebagai guru, sering kali tak mau disebut guru...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Guru adalah diri sendiri. Konsep belajar terhadap konsep diri sendiri, sangat setuju ibu. Sejatinya jika kita telah dapat belajar pada diri sendiri pastinya akan ada perubahan pada sikap dan prilaku kita untuk menjadi yang lebih baik. Jadilah pribadi yang baik untuk terus belajar memperbaiki diri. Tulisan yang sangat mengingatkan. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu Mufarida

08 Nov
Balas

aamiiin...semoga berkah untuk kita semua bapak :)

07 Jan

aamiiin...barokallah

07 Jan
Balas

Keren Bund paparannya. Sukses selalu dan barakallahu fiik

08 Nov
Balas



search

New Post