Mufarida Purnamaningsih

Wanita Biasa yang selalu mengharap RidhoNya ALUMNI UNNES.......

Selengkapnya
Navigasi Web
MATINYA HATI

MATINYA HATI

1st Day

Menikmati pagi dengan suami,diiringi indahya suara burung dan udara sejuk subuh. Selalau ada saja yang menjadi topik pembicaraan kami, dan pagi ini kami berbincang tentang hati…tepatya matinya hati seorang anak manusia. Sebenarnya ada beberapa tanda yang dapat dilihat dari seseorang yang mati hatinya, paling tidak ada beberapa tanda yang bisa diamati, diantaranya adalah

1. Ketika dia membaca Al Qur’an tetapi tidak mengamalkannya bahkan perilakunya jauh dari itu semua,

2. Dia menjadi orang yang tidak mau menerima nasihat dari para alim ulama bahkan merasa paling benar, dan membenci orang – orang yang menasihatinya.

3. Gilanya pada dunia tanpa peduli dosa “Himmatuhul bathni”. Tergila – gila pada dunia sehingga dengan berbagai cara berusaha untuk menggapai dunianya, seperti untuk mendapatkan jabatan atau kekuasaan dia akan menghancurkan apapun yang berusaha menghalanginya.

4. Sibuknya mengumpat, fitnah, dan berburuk sangka “Asikhru”. Seperti orang yang tidak pernah bercermin ketika mengatakan keburukan orang lain, mencela dan menghina

5. Senang melihat orang susah dan menderita “Anaaniyyun”. Mengerikan sekali ketika orang punya kebiasaan semacam ini, yang terjadi pastinya dia akan selalu berusaha untuk membuat orang lain kesusahan dan menderita karena tidak suka melihat orang lain bahagia.

Melihat tanda – tanda itu hendaknya kita sebagai manusia harus waspada jangan sampai ada tanda- tanda itu dalam diri kita, dan hendaknya selalu memperbaiki diri..

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post