MUGINAH E6

Belajar terus sampai puas...

Selengkapnya
Navigasi Web
Webinar RPP PJOK  Inspiratif

Webinar RPP PJOK Inspiratif

Berdasarkan surat edaran Mendikbud no 14 tahun 2019 tentang RPP yang di sederhanakan atau yang kita kenal RPP satu lembar. yang telah di sampaikan oleh bapak Imam Zulkarnaen pada webinar PPPPTK Penjas dan BK bagi PJOK SD se Indonesia tentang RPP inspiratif.

Inspiratif disini sesuatu hal bisa memberikan pengaruh berupa semangat dan kekuatan untuk melakukan atau membuat sesuatu. dengan masud tersebut maka RPP inspiratif dibuat secara sederhan, memerdekakan dan praktis..

Adapun susuna RPP dubuat sebagai berikut . tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajarn dan penilaian. Sekalipun hanya tiga bagian uraian tapi tidak juga harus meniggalkan susunan yang harus ada dalam pembelajaran yaitu secara terurai ada :

identitas sekolah

identitas mata pelajaran

kelas/semester

materi poko

alokasi waktu

Tujuan pembelajaran yang memuat KD dan IPK,materi pembelajaran dan metode/model pembelajarn. pada pemilihan model/ metode pilihlah modela yang memuata ketrampilal abad 21 tang disana akan perdapat pembelajran PPK. HOTs. 4C dan problim solfing.contohnya model pembelajaran resiprokal.

Kegiatan pembelajran memuat media pembelajaran,sumberbelajar dan langkah langkah pembelajaran. yang akan mengahsilalkan pengembangan kebugaran kecuali kesehatan dan pengembangan kompetensi sesuai KD.

Penilaian hasil belajar memuat memuat penilaian sikap. pengetahuan dan ketrampilan.

dan di tutup dengan tanda tangan guru yang besangkutan dan di ketahui oleh kepala sekolahnya,

Untuk membuat format RPP tidak ada standar baku dalam penulisannya, guru bebas membuat ,memilih,mengembangkan dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip efektif,efisien dan berorientasi pada peserta didik. adapun macam macam format RPP, bisa berupa deskripsi, tabel, kompbinasi deskepsi dan tabel

demikian yang aku sampikan dan contoh RPP akan saya sampaikan dilain waktu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap..ini artikel dengan gaya BEST PRACTISE RPP bu..bisa dikembangkan lebih lengkap..salam

21 May
Balas



search

New Post