Muhamad Zuhri

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru

Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru

Menyambut Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI yang ke-72, PGRI Kabupaten Batang mengadakan seminar nasional dengan tema "Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru dalam Meningkatkan Disiplin dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter" Minggu 12 Nopember 2017.

Seminar nasional tersebut dibuka secara langsung oleh Bapak Bupati Batang H. Wihaji, S.Ag. M.Pd. dan bertindak sebagai narasumber yaitu Prof. Dr. H. Yos Johan Utomo, SH., M.Hum yang juga sebagai Rektor Universitas Diponegoro Semarang. Sebagai peserta yaitu perwakilan anggota PGRI dari masing-masing kecamatan.

Dalam sambutannya Bapak Bupati berpesan bahwa guru-guru di Kabupaten Batang adalah masa depan pendidikan di Kabupaten Batang. Para guru diminta untuk membuka selalu berinovasi dalam pendidikan terutama di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Prof. Dr. H. Yos Johan Utomo, SH M.Hum menyampaikan bahwa guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Untuk itu untuk menunjang ke profesionalannya guru harus mendapat perlindungan. Kewajiban yang memberi perlindungan yaitu pemerintah, pemerintah daerah, masyarakat, dan organisasi profesi.

Setelah berdiskusi dan tanya jawab dengan peserta, seminar tersebut di tutup pada pukul 17.00 WIB.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post