Muhamat Sulkan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hujan Lebat di Awal Musim Kemarau

#tantangan gurusiana hari ke-124

Alhamdulillah. Malam ini saya sangat bersyukur. Hujan lebat mengguyur daerah kami. Semakin terasa seperti musim hujan karena dibarengi dengan angin kencang dan petir yang menyambar-nyambar.

Sudah hampir satu bulan tidak hujan. Karena ini sudah memasuki bulan Juli. Musim kemarau telah tiba.

Namun, malam ini turun hujan cukup lebat. Hujan yang tiba-tiba datang di tengah musim kemarau kini sudah biasa terjadi. Menurut pakar hal semacam itu disebut dengan anomali cuaca.

Melihat seringnya terjadi anomali cuaca, ada baiknya kita selalu sedia payung sebelum hujan. Bagi yang biasa menggunakan sepeda motor, selalu taruh jas hujan di dalam jok.

Jaga kesehatan juga wajib sifatnya. Kita harus selalu siap menghadapi cuaca dingin yang tiba-tiba melanda di tengah cuaca panas. Perubahan cuaca secara drastis yang berlangsung dalam waktu cepat sering membuat tubuh kita mudah terserang flu. Apalagi di tengah kondisi pandemi seperti ini.

Salah satu alternatif untuk menjaga kesehatan tubuh tentunya olah raga secara rutin. Meskipun semua orang sudah tahu, tetapi olah raga menjadi aktivitas yang susah dan berat dilakukan. Agar semangat dan rutin olah raga ada baiknya kita buat jadwal olah raga bersama dengan teman-teman kantor atau kampung. Tapi ingat, tetap melaksanakan protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih melanda seperti ini.

Selain itu minum air putih yang cukup. Jika perlu minum vitamin atau suplemen peningkat daya tahan tubuh yang berbahan herbal.

Meskipun anomali cuaca terjadi malam ini, tetapi menambah udara menjadi sejuk. Juga menenangkan hati dan pikiran.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

semoga hujan membawa berkah...

02 Jul
Balas

Aamiin...

02 Jul



search

New Post