Muhamat Sulkan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Vicon Guru Senusantara

Vicon Guru Senusantara

#tantangan gurusiana hari ke-121

Alhamdulillah. Saya sangat bersyukur hari ini. Video conference Media Pembelajaran SAC saya berjalan lancar. Kegiatan tersebut merupakan salah satu dari rangkaian acara diklat daring yang saya ikuti bersama guru senusantara selama satu bulan ini.

Ini merupakan diklat dengan paket komplit. Pelatihan ini mengajarkan pesertanya untuk membuat poster atau flyer menggunakan postermywall, presensi dengan zoho, dan video opening dengan flixpres. Peserta juga belajar membuat media pembelajaran interaktif dengan aplikasi SAC (SmartAppsCreator). Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk membuat game pembelajaran yang interaktif dan sangat menarik.

Selain itu peserta juga belajar mengadakan video conference menggunakan aplikasi FCC (Free Conference Call). Vicon tersebut dilakukan oleh petugas-petugasnya dan dihadiri oleh banyak peserta lain. Petugas dalam vicon terdiri dari moderator, presenter, dan host. Moderator bertugas mengatur jalannya vicon. Presenter bertugas menyajikan materi pembelajaran dengan aplikasi SAC. Sedangkan host bertugas menyediakan room dengan menggunakan aplikasi FCC. Selama jalannya vicon, host atau moderator merekam dengan menggunakan aplikasi faststone.

Setelah vicon selesai, peserta belajar untuk mengedit video hasil rekaman vicon tersebut dengan aplikasi filmora atau kinemaster. Terakhir, video yang sudah jadi diunggah di laman youtube. Selama jalannya pelatihan, peserta selalu didampingi oleh instruktur masing-masing.

Karena pelatihan daring ini paket komplit, maka peserta dituntut untuk mampu meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran yang cukup tinggi. Tidak heran jika ada beberapa peserta yang mengundurkan diri karena memiliki kesibukan lain. Bagi peserta yang masih bertahan mengikuti pelatihan ini tentu akan mendapatkan banyak ilmu yang luar biasa bermanfaat bagi kemajuan pendidikan di negeri ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post