MUHAMMAD ASLAM

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
NORMALISASI ITU PENTING !

NORMALISASI ITU PENTING !

“Selamat hari raya Id fitri 1441 H, mohon maaf lahir dan batin. Taqabbalallahu minna wa minkum”. kurang lebih ucapan-ucapan ini malang melintang hilir mudik di beranda media sosialku. pesan di messenger, group whatsapp, Instagram banjir dengan gagap gempita sejenak melupakan si covid 19 yang sudah sekitar 2 bulan bertamu di labirin-labirin kehidupan kita. semoga ucapan-ucapan ini betul-betul tulus dari dalam hati. moga ia menembus langit sebagai munajat. dan moga di kabulkan Aamiin.

Sebelum tamu agung Ramadhan datang, kita sudah di perhadapkan pada pola hidup yang baru. Stay home, social distancing, sekolah-sekolah dan institusi diliburkan. intinya di rumah saja. selama itu pula saya yang hobi berolahraga di luar rumah harus memupus sementara kesenangan itu. badiminton, futsal, dan jogging sudah tak terjamah sampai Idul fitri tiba. dan…. akibatnya. naik 5 kilogram. yah timbangan berat badan, apalagi .!!

Di suatu Sore hari pertama id fitri, mulai kupakai kembali jersey jogging, sepatu olahraga yang sudah berselimut demi 1 cm, dilengkapi dengan masker kain dan jongging pun dimulai. Ternyata tak semudah dan kubayangkan. nafas yang pendek, tubuh yang berat dan kaku bergerak menjadi tantangan yang luarbiasa untuk awal memulai kembali. namun saya sudah bertekad bahwa tubuh ini harus kembali Ideal.

Banyak yang langsing ketika puasa, namun tak seperti diriku yang harus berkutat dengan lemak dipinggir perur, pipi dan wilayah paha sekitarnya. saya tipe orang yang dengan tubuh yang mudah menyerap lemak. bagaimana tidak, habis buka balas dendam dengan yang manis-manis dan karbo.

Sore, Hari kedua di bulan syawal ini saya tidak keluar jogging seperti kemarin karena hujan. Alhasil dumbel-dumbel buatan dari cor jadi media angkat beban. seperti kemarin badan kaku, dan nafas ngos-ngosan. butuh perjuangan untuk kembali ke mode normal.

Oh iya, kalau bentuk bodi butuh normalisasi untuk kembali lincah dan gesit, halooo bagaimana kabar hati yang butuh dibersihkan dan kembali dijernihkan dari Iri, dengki, dendam, khianat dan konco-konconya?

Yah normalisasi itu penting ! luar juga dalam.

Taqabballahu minna waminkum, taqabbal yaa Kariim. Id Fitri 1441 H.

Senin, 25 Mei 2020

02 Syawal 1441 H

#SatuHariSatuTulisan

#TantanganGuruSiana

#TantanganMenulisHari_70

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak, Mohon maaf lahir dan batin

26 May
Balas



search

New Post