Muhammad Humaidin

Muhammad Humaidin, Tenaga Pendidik di kota Bima Nusa Tenggara Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web

SILATURAHMI PASCA LEBARAN

SILATURAHMI PASCA LEBARAN

#Day410

Tradisi-tradisi silaturahmi sulit sekali di hilangkan walaupun sudah ada himbauan pemerintah terkait Covid-19. Untuk melakukan silaturahmi secara virtual. Dan ini semua karena keterbatasan sarana dan prasarana, Yaitu smartphone, jaringan, paket dan kuota. Hanya masyarakat tertentu saja yang melakukan silaturahmi virtual.

Saling kunjung mengunjungi di hari pertama sesudah lebaran keluarga yang yang jauh tempat tinggal tapi masih satu wilayah kabupaten kota masih terjadi, menurut pemahaman warga kami masih sulit untuk menghilangkan tradisi ini karena mereka bilang tidak sah tanpa berjabat tangan langsung, ini merupakan tanggapan dari beberapa warga.

Selain berkunjung ke sanak saudara, masyarakat juga memanfaatkan untuk rekreasi di tempat wisata, terutama wisata dipinggir pantai yang terbuka. Momen ini juga mereka manfaatkan untuk bertemu kerabat.

Ini semua merupakan ujian kita, terutama ujian kesabaran dan kedisiplinan kita untuk memutuskan mata rantai penularan virus Corona ini. Dengan sedikit waktu cuti bersama membuat masyarakat untuk tidak melakukan silaturahmi, hal ini sesuai dengan edaran pemerintah.

Marilah kita sama-sama bersabar untuk mengikuti himbauan pemerintah, demi kita semua

Bima 14 Mei 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post