Muhammad Iqbal

Guru di SMP IT Al Kahfi, Pasaman Barat Mahasiswa S2 Universitas Negeri Pada...

Selengkapnya
Navigasi Web
Dekati Allah

Dekati Allah

Setiap insan pasti pernah menghadapai masalah, dan tidak jarang banyaknya permasalahan tersebut menjadikan ia menjadi Insan yang lemah, ia merasa terpuruk, seolah ia merasa yang paling dizalimi. Sehingga, banyak diantara kita yang ketika dihadapkan dengan berbagai masalah, justru melemahkan kepercayaan kepada Allah. Sungguh perbuatan yang salah, sebab bagaimanapun masalah yang kita hadapi, pasti Allah akan menunjukkan jalan keluarnya.

Jalan keluar dari setiap permasalahan itu adalah meningkatkan kedekatan kita kepada Allah. Langkahnya adalah dengan terus mengingat Allah dalam kondisi apapun. Sebagaimana Firman Allah pada Surat Ali Imran : 190 (yaitu) orang-orang yang mengingat Allah sambil berdiri atau duduk atau dalam keadan berbaring dan mereka memikirkan tentang penciptaan langit dan bumi (seraya berkata): "Ya Tuhan kami, tiadalah Engkau menciptakan ini dengan sia-sia, Maha Suci Engkau, maka peliharalah kami dari siksa neraka.

Waktu yang paling cocok dalam mendekati Allah adalah saat sepertiga malam. Sebab pada saat itu Allah langsung turun ke muka bumi mendengar doa hambanya. Akan tetapi, untuk melakukan hal tersebut tidaklah semudah yang dibayangkan. Apalagi untuk komitmen melakukannya, Sebab Ibadah tersebut hanya dapat dilakukan oleh orang-orang Pilihan.

Dekatilah Allah dan mintalah jalan keluar atas setiap masalah kita, Ingatlah bahwa Allah begitu dekat. Lihat Al Qur'an surat Al Baqarah : 186 Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.

Tunggu apalagi, selagi masih ada kesempatan untuk memperbaiki, mari bersama kita perbaiki hubungan baru dengan Allah, Dekati Allah lewat setiap Ibadah yang kita lakukan, bagaimanapun juga Allah melihat setiap Ibadah yang kita lakukan. Jadi tunggu apalagi?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Paparan yang mengingatkan. Sukses selalu dan barakallahu

09 Dec
Balas

Jika kita mendekat, maka Allah lebih dekat...terkadang diri ini lalai, terimakasih atas pengingatnya

09 Dec
Balas



search

New Post