Ghaisan Altamis Astabrata Manggala

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Topeng Keramat
#topengkeramat

Topeng Keramat

Waktu aku masih dalam kabut duka dengan hujan perih menghujam seluruh tubuhku. Malam itu aku memesan topeng yang khas dengan rambut panjang hampir menutupi seluruh muka. Warna merah seperti bumbu cabai dan pentolan di atas dahinya. Aku ingin punya topeng itu sudah lama, sejak aku suka nonton di video topeng itu dipakai dengan gagahnya dan tak ada yang tak mempesona saat topeng itu dipakai di atas panggung. Seorang penari yang meloncat, kemudian salto dan tangannya bagai merak mengepakkan sayapnya.

Waktu itu, Kamis sore hari, seorang kurir paket mengantar pesananku. Aku membukanya dan benar itu topeng yang aku pesan kemarin. Melihat bulunya saja aku sudah merinding ketakutan. Kupakai topeng punyaku dengan gigiku menggigit kayu yang melintang di mulutku. Aku bagai orang kesurupan setelah memakai topeng itu. Tak ada yang bisa menghentikan langkahku menari bagai orang mengamuk. Aku menendang kursi, meja, lalu pintu. Semua aku tendang.

Malamnya, kebetulan malam jumat aku memberinya minyak hitam misil supaya topeng itu selalu wangi. Kuletakkan di dalam lemari dengan golok dan kain ikat lurik Jawa. Entah kenapa, malam itu, saat aku tidur rasanya topeng itu mengetuk dinding lemari. Mungkin hanya perasaanku saja. Aku sebenarnya merinding, tapi aku lebih baik tidur walau perasaan dan pikiranku berkecamuk. Aku bermimpi, aku melihat topeng itu dipakai orang yang membawa golok sambil dibacokkan golok ditangannya itu ke orang-orang yang lewat dan saat dia membuka topeng itu, betapa kaget aku ketika aku tahu bahwa dia adalah aku sendiri. Dia memandang tajam ke arahku dengan dingin hingga aku takut. Aku yang ketakutan dalam mimpi lalu bangun, dan melihat jam yang menunjukkan pukul 12 malam. Ngeri rasanya.

2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Pentigrafnya keren

08 Oct
Balas



search

New Post