Muhammad Rajab

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MWC VI: DNA SUMBAR AKAN KEMBALI

Media Guru Writing Camp (MWC) VI Sumatera Barat melaksankan pelatihan Literasi. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari dua malam dari tanggal 26 sampai 28 Januari 2018. Pelatihan di Keynote speaceri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Burhasman, MM. Sedangkan yang menjadi narasumber adalah para Penulis Nasional yang handal dan produktif Muhammad Ihsan (CEO Media Guru) Eko Prastyo (Penulis produktif) dan Wiwik Puspita Sari (Penulis handal). Sedangkan yang menjadi peseta kegiatan ini berjumlah 327 yang berasal dari berbagai daerah berbagai kabupaten kota di Provinsi Sumatera Barat, dan Provinsi tetangga seperti Jambi, Sumatera Utara, Nangro Aceh Darussalam bahkan Provinsi Jawa Barat. Peserta terbanyak dari Sumbar lebih dari 250 peserta. Pelatihan ini dilaksanakan di LPMP Sumatera Barat yang berlokasi di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP). Ini dilaksanakan sebagai upaya dalam meningkatkan kompetensi guru dalam bidang kemampuan Literasi sebagaimana program pemerintah RI melalui Kementerian Pendidikan Nasional. Kegiatan berlangsung dengan antusiasme para peserta yang tinggi, sebagaimana menurut Muhammad Rajab peserta dari Kota Padang “kegiatan ini yo sabana rancak dan dahsyat tapi sayang hanya tiga hari. Tapi walaupun tiga hari ternyata seluruh peserta mampu memberikan karyanya yang luar biasa dan siap menyelesaikan satu buku dalam satu bulan. Maka tepat apa yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan “DNA orang Sumatera Barat itu hanya dua, kalau tidak ulama maka ilmuan, keduanya disimbolkan dengan hasil tulisan mereka, maka ayo kembalikan DNA itu”. Sumbar... Kita menulis...

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post