Muhammad Ridwan Effendy Bodi

Ridwan, S.Pd.I., M.Pd. dengan nama keren Muhammad Ridwan Effendy Bodi, lahir di Lita’ Mandar, 28 Februari 1984 adalah alumni Pascasarjana UNM (Universitas...

Selengkapnya
Navigasi Web
82 AL INFITAAR 16-19

82 AL INFITAAR 16-19

Terjemah: Arab-Mandar-Indonesia-English

بِسْمِ ٱللَّهِ ٱلرَّحْمَـٰنِ ٱلرَّحِيمِ

Dengan Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.

SaBa' sangana Puaŋ Allahu Ta’ala, (Puaŋ Iya) Masarro Masayaŋ na Makkesayaŋ

In the name of Allah Most Gracious Most Merciful.

وَمَا هُمْ عَنْهَا بِغَآئِبِينَ

Anna andiaŋ sinalai ise’iya na mala messuŋ pole di naraka

Dan mereka tidak mungkin keluar dari neraka itu.

and they shall not be able to escape from it.

وَمَآ أَدْرَىٰكَ مَا يَوْمُ ٱلدِّينِ

Anna muissaŋ bandi apa disanga allo paambalasaŋ?

Dan tahukah kamu apakah hari pembalasan itu?

What will explain to you what the Day of Judgment is?

ثُمَّ مَآ أَدْرَىٰكَ مَا يَوْمُ ٱلدِّينِ

Mane (pissaŋ-pai), muissaŋ tongaŋ bandi apa disanga allo pambalasaŋ?

Sekali lagi, tahukah kamu apakah hari pembalasan itu?

Again, what will explain to you what the Day of Judgment is?

يَوْمَ لَا تَمْلِكُ نَفْسٌ لِّنَفْسٍ شَيْـًٔا ۖ وَٱلْأَمْرُ يَوْمَئِذٍ لِّلَّهِ

(Iyamo) allo (wattu) rupa tau andiaŋ diaŋ pa’ulleaŋ-na mau nasicco’na na mattuluŋ tau laeŋ, anna inggannana urusaŋ di alllo di’o lalaŋ nasaŋ-i di akkuasaŋ-na Puaŋ Allah Ta’ala.

(Yaitu) pada hari (ketika) seseorang sama sekali tidak berdaya (menolong) orang lain. Dan segala urusan pada hari itu dalam kekuasaan Allah.

It will be the Day when no one shall have the power to do anything for another: for, on that Day, Allah shall keep the entire command to Himself.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post